Piala Jerman 2022/2023: Bayern Munchen Bungkam Viktoria Klon 5-0

BOLA – Datang sebagi tamu di markas Viktoria Koln, Bayern Munchen berhasil mengamankan kemenangan dalam laga Piala Jerman 2022/2023, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. Die Roten (julukan Bayern Munich) menang dengan skor 5-0.

Adapun kelima gol Bayern Munich itu masing-masing dicetak oleh Ryan Gravenberch (35’) dan Matyhys Tel (45+1’) babak pertama. Kemudian, di babak kedua Bayern Munich menambah pundi-pundi golnya lewat Sadio Mane (53’), Jamal Musiala (67’), dan Leon Goretzka (82’).

Jalannya Pertandingan

Bayern Munich mampu menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal. Mereka melakukan pressing ketat yang membuat Viktoria kesulitan untuk menguasai bola dengan nyaman.

Baca Juga:  Morotai United FC Siap Berlaga di Liga III

Akan tetapi, FC Hollywood nampak kesulitan untuk menemukan di pertahanan tim tuan rumah yang sangat rapat. Bahkan, mereka belum mendapatkan satupun peluang di 10 menit pertama.

Pada menit 19, barulah tim besutan Julian Nagelsmann itu menorehkan peluang pertama mereka dalam laga ini lewat Mathys Tel. Namun, tendangan yang dilesatkannya setelah melewati dua pemain belakang lawan masih bisa ditepis oleh Ben Alexander Voll.

Baca Juga:  Morotai United FC Siap Berlaga di Liga III

Sepuluh menit kemudian, Voll kembali melakukan dua penyelamatan fantastis. Pertama, dia mementahkan tendangan jarak jauh Ryan Gravenberch dan kemudian menepis sepakan Joshua Kimmich yang menyambar bola rebound tersebut.

Terus menekan, akhirnya Munich berhasil memecah kebuntuan pada menit 35 lewat Gravenberch. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya yang kali ini tak bisa dijangkau oleh Voll.

Menjelang turun minum, FC Hollywood sukses menggandakan keunggulan mereka. Kali ini, Gravenberch menjadi kreator gol dengan umpannya yang diselesaikan dengan manis oleh Tel dengan sepakan melengkungnya. Alhasil, babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Baca Juga:  Morotai United FC Siap Berlaga di Liga III

Pada babak kedua, Munich masih bermain dalam tempo yang cepat. Mereka langsung memberikan tekanan pada Viktoria begitu laga dimulai lagi.

Hasilnya, saat paruh kedua berjalan delapan menit, Sadio Mane sukses mencetak gol ketiga timnya dalam laga ini. Bintang asal Senegal itu menjebol gawang tim tuan rumah dengan sontekannya yang memanfaatkan umpan Serge Gnabry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.