Resmi! Robert Lewandowski Jadi Milik Barcelona

BOLA – Perjuangan Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen berbuah manis. Barca kini sudah mencapai kesepakatan dengan Munchen soal transfer bintang Timnas Polandia itu.

Kepastian itu dikonfirmasi langsung oleh pihak klub dalam pernyataan via laman resmi Barcelona.

Mereka telah resmi mengkonfirmasi kedatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munich. Hanya saja, klub berjulukan Blaugrana ini menyebut Robert Lewandowski masih menunggu tes medis dan tanda tangan kontrak.

“Barcelona dan Bayern Munich telah mencapai kesepakatan untuk transfer Robert Lewandowski, tergantung (menunggu) pada pemain yang lulus tes medis dan kontrak yang ditandatangani,” bunyi pernyataan resmi Barcelona, dikutip dari okezone.com, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Seperti diketahui, Robert Lewandowski menjadi salah satu striker tajam yang haus gol di kancah sepakbola dunia. Hal itu tercatat dari torehan golnya yang sudah ia kemas selama di Bayern Munich.

Tercatat, pria 33 tahun kelahiran Warsawa itu sudah membukukan 344 gol dan 72 assist selama bermain 375 penampilan di Bayern Munich. Jauh sebelum melancong ke Jerman, Robert Lewandowski memulai karier profesionalnya pada 2006 di Znicz Pruszków.

Dari situ ia terus memperlihatkan ketajamannya hingga karirnya mulai menanjak. Puncaknya, ketika ia memutuskan hijrah ke Borussia Dortmund pada 2010 dari Lech Poznan.

Di Borussia Dortmund berhasil memenangkan dua gelar Liga Jerman dan menjadi runner-up final Liga Champions. Selanjutnya, Robert Lewandowski hengkang ke Bayern Munich pada 2014.

Baca Juga:  Catat! Ini Jadwal Pertandingan Liga 3 Zona Maluku Utara

Ia pun menjadi bagian penting dari tim berjuluk Bavaria itu yang menaklukkan segalanya. Pada 2020 ia berhasil meraih gelar Liga Jerman, Piala Jerman, Piala Super dan Liga Champions. Di mana, ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan 15 gol.

Konsistensinya itu membuat ia banyak mendapat pujian. Tak ayal Barcelona pun terpincut olehnya, meski sudah berusia 33 tahun.

“Striker asal Polandia ini menonjol karena kemampuannya dalam mencetak gol. Di dalam kotak ia memiliki semua alat untuk membuatnya menjadi striker yang sulit dibaca karena ia dapat menemukan jaring dengan kepala dan kedua kakinya dengan presisi yang sama,” bunyi pernyataan Barcelona di laman resminya.

Baca Juga:  Turnamen Bupati Cup III di Morotai Terancam Ditunda, ini Penyebabnya

“Kualitas teknisnya juga berarti bahwa dia juga bisa terhubung dengan baik di luar kotak. Lewandowski akan membawa gol, pengalaman, dan pengetahuan ke dalam serangan Barca,” tambahnya.

Sekadar informasi, kabar terbaru menyebut Robert Lewandowski akan segera ikut tur pramusim 2022 Barcelona di Amerika Serikat (AS) usai merampungkan kepentingan transfernya. Di AS, Barcelona akan berhadapan dengan Inter Miami, Real Madrid, dan Juventus dalam pertandingan persahabatan pramusim 2022.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.