Dua Partai ini Terbuka Terima Silaturahmi Puan Maharani

JAKARTA – Ketua DPP PDIP Puan Maharani dikabarkan bakal melakukan silaturahmi ke Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kabar ini datang dari Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto.

Partai Demokrat dan PKS kemudian menyatakan terbuka untuk menerima rencana silaturahmi Ketua DPR RI tersebut.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan, partainya tidak memiliki kendala untuk bersilaturahmi dengan PDIP.

Menurutnya, hal itu bisa dilihat dari silaturahmi dan komunikasi yang sempat dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Puan Maharani dan Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto pada 6 Agustus 2020 lalu.

Baca Juga:  Bawaslu Ingatkan KPU Soal Gangguan Sistem Informasi Pencalonan DPD, ini Poin-Poinnya

Bahkan, AHY dan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono juga sudah bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta.

“Selama ini, Partai Demokrat tak memiliki hambatan atau kendala apa pun untuk membangun silaturahmi dan komunikasi dengan partai politik lainnya, termasuk PDIP,” kata Herzaky dalam keterangannya yang dirilis CNNIndonesia.com, Rabu (13/7/2022).

Herzaky menceritakan, dalam pertemuan pada Agustus 2022 lalu, AHY dan Puan Maharani sama-sama berikhtiar mencari solusi terbaik untuk masyarakat yang terdampak ekonomi dan kesehatannya akibat pandemi Covid-19.

Lanjutnya, Demokrat menyadari bahwa upaya membangun bangsa tidak bisa sendirian. Atas dasar itu, menurutnya, Partai Demokrat selalu aktif menjalankan silaturahmi ke berbagai elemen bangsa, termasuk ke parpol.

Baca Juga:  Program Subsidi Tepat Wilayah Papua-Maluku Hampir Menyentuh Angka 47.000

“Kami di Demokrat meyakini, bahwa kebersamaan antar parpol yang dirajut akan melahirkan kolaborasi dan sinergi untuk kepentingan bersama, yaitu membangun Indonesia yang makin aman, damai, adil, sejahtera, dan maju,” bebernya.

Herzaky juga menyampaikan bahwa, kontestasi, kompetisi, persaingan dan pertarungan tidak akan lepas dalam kehidupan politik dan demokrasi. Disisi lain, ia mengingatkan, parpol bisa bersama-sama menghadirkan solusi yang terbaik bagi masyarakat pada titik-titik tertentu.

Senada juga disampaikan Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi. Dia mengatakan bahwa pihaknya terbuka bila Puan ingin bersilaturahmi ke PKS.

Baca Juga:  Berikut ini 5 Pulau di Maluku Utara Bakal Dapat Pelayan Penukaran Uang Melalui KRI Teluk Weda-526

Menurutnya, meski berbeda peran posisi politik, PKS konsisten menyuarakan bahwa kolaborasi dan sinergi dalam membangun bangsa merupakan hal yang penting.

“Prinsipnya kami welcome terhadap siapapun yang hendak silaturahim ke rumah kami, termasuk Puan, baik dalam kapasitas beliau sebagai Ketua DPR RI ataupun sebagai tokoh partai,” ujar Nabil.

Dia menegaskan bahwa PKS tidak pernah membatasi komunikasi politik dengan semua elemen politik manapun di Indonesia.

“Jadi tentu setiap bentuk silaturahmi di antara tokoh ataupun institusi partai akan baik dan positif bagi demokrasi dan politik negeri ini,” katanya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.