oleh

Lantik 80 Pejabat Eselon III dan IV, ini Pesan Walikota Capt Ali Ibrahim

TIDORE – Sebanyak 80 pejabat Eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan resmi dilantik oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim. Pelantikan berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Provinsi Maluku Utara, Senin (30/5/2022).

Puluhan pejabat itu dilantik berdasarkan SK Walikota Tidore Kepulauan Nomor: 72.2 Tahun 2022, Nomor: 72.3 Tahun 2022, Nomor: 72.4 Tahun 2022, Nomor: 72.5 Tahun 2022 dan Nomoe: 73.2 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Camat, Pejabat Administrator, Lurah serta Pejabat Fungsional dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan.

Capt. Ali Ibrahim memberikan pesan moril kepada para pejabat yang baru dilantik untuk dapat bertanggung jawab serta bekerja dengan sebaik-baiknya.

Ia berharap pelantikan tersebut menjadi sebuah pembaharuan dalam struktur organisasi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

“Di Hari Ulang Tahun ke-19 Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan ini, kita semua kembali berkumpul dan menggelar pelantikan pejabat untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong, ini merupakan suatu kebijakan untuk penyegaran birokrasi di Pemerintah Kota Tidore,” ungkapnya.

Selain itu, Ali juga berharap pelantikan tersebut dijadikan sebuah pembaruan dalam struktur organisasi perangkat daerah di Kota Tidore Kepulauan untuk menghadapi agenda Sail Tidore yang akan digelar pada tahun ini. 

“Pejabat yang baru dilantik ini saya harap turut aktif untuk mensukseskan Sail Tidore yang Insya Allah digelar pada November tahun ini, sebagai tuan rumah, kita wajib mempersiapkan dengan maksimal mungkin, ini adalah hajatan kita,” ujarnya.

Walikota dua periode ini berpesan kepada Camat dan Lurah yang baru dilantik agar memegang amanah serta lebih dekat dengan rakyat tanpa membedakan derajat dan martabatnya.

“Kepada Camat dan Lurah yang baru dilantik, saya harap saudara amanah ini, hendaknya dijalankan dengan baik, lebih dekat dengan rakyat, tanpa membedakan derajat, mampu memahami dan menyerap Aspirasi serta menjaga keutuhan dan keharmonisan masyarakat. Khusus Camat, terus memberikan masukan dan petunjuk kepada Lurah dan Kepala Desa agar saling berkoordinasi dan bekerjasama untuk kemajuan di kelurahan dan desanya masing-masing,” tandasnya.

Untuk sekedar diketahui, 80 pejabat yang dilantik itu di antaranya 2 Camat, 9 Pejabat Administrator, 3 Lurah, dan  66 Pejabat Pengawas.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.