Semarak Ramadan 2024, Pemda Taliabu Bersiap Adakan Lomba Keislaman

MALUTTIMES – Sebagai wujud memeriahkan semangat beribadah di bulan suci Ramadan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara mulai bersiap menyelenggarakan sejumlah lomba keislaman.

Kesiapan yang sudah dilakukan yakni, membentuk panitai pelaksana serta menetukan mata lomba yang akan diperlombakan.

“Setelah mendapatkan petunjuk dari bapak bupati, kami langsung melakukan rapat bersama seluruh pimpinan OPD guna membahas pembentukan panitia Gema Ramadan, dan ditunjuk Kepala Bagian Kesra sebagai ketua panitia dan Kepala Dinas Kominfo sebagai sekretaris panitia,” kata Kadis Kominfo Pulau Taliabu, Basiludin Labesi kepada wartawan, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga:  Relawan Kesal, Baliho Said Banyo Diturunkan

Adapun daftar lomba yang telah di tentukan untuk mengisi Gema Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi antara lain, lomba qasidah modern tingkat umum dan anak-anak, hafalan surat-surat pendek juz 30 tingkat majelis ta’lim dan anak anak, ceramah tingkat anak-anak, nyanyian lagu religi tingkat umum dan anak-anak, gendang sahur tradisional tingkat anak-anak dan lomba takbir keliling.

Baca Juga:  Bupati Aliong Mus Pimpin Upacara HUT ke-11 Kabupaten Pulau Taliabu

Selain dari lomba-lomba yang disebutkan, kata Basiludin, program Pemda juga akan melakukan safari Ramadan ke desa dan kecamatan di Pulau Taliabu bersama unsur forkopimda dan para pimpinan OPD.

“Insya Allah kami akan segera mengirim surat pemberitahuan ke desa dan kecamatan,” ujarnya.(ris/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.