Bacarita Pemilu Bersama Wartawan, ini Harapan Ketua KPU Halbar

MALUTTIMES – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat menggelar kegiatan Bacarita Pemilu Bersama Wartawan di Rumah Kopi Desa Acango Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan tersebut dengan tema, “Peran Media Dalam Mensukseskan Pemilu Tahun 2024”. Dipimin Ketua KPU Halbar Miftahudin Yusup, didampingi tiga komisioner yakni, Devisi Sumber Daya Manusia (SDM) Ramla Hasym, Devisi Perencanaan, Data dan Informasi Abdul Rahman Sulaiman, dan Devisi Teknis Penyelenggara Yanto Hasan.

Ketua KPU Halbar Miftahudin Yusup dalam pengarahannya menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi sekaligus meningkatkan kemitraan Pers dan KPU dalam rangka menangkal isu-isu hoax pada tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga:  Sepeda Motor Pemdes Daruba Terbakar, Pengemudi Selamat

Miftahudin juga berharap, media dapat berperan membantu KPU untuk memberitakan agenda dan tahapan-tahapan Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU Halbar.

“Peran Media sangat penting. Untuk itu, harapan kami, media dapat membantu kami untuk memberitakan agenda agenda KPU dalam tahapan Pemilu tahun 2024 ini,” pintanya.

Ia menambahkan, tahapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sedang dibuka di masing-masing desa melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS). Olehnya itu diharapkan agar insan Pers turut berperan dalam rangka mengumumkan kepada publik khusunya di Halmahera Barat.

Baca Juga:  Golkar Maluku Utara Usung Sashabilah Mus Calon Bupati Taliabu

“Untuk tahapan DPTb sementara PPS masih melayani sampai tanggal 15 Januari 2024. Kami berharap pers dapat mengawal ini dan memberitakan kepada publik Halbar,” tandasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.