Bawaslu Morotai Gelar Bimtek dan Penguatan Kapasitas Pengawas Pemilu

MALUTTIMES – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pulau Morotai menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kesekretariatan Aparatur Pengawas Pemilu Kecamatan dan Penguatan Kapasitas Kehumasan dan Pengawasan Kampanye.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Bawaslu Pulau Morotai, Ramla Molle di Kafe Irama Morotai, Pulau Morotai, Maluku Utara, Sabtu (2/12/2023). Dihadiri oleh seluruh Panwascam di 6 kecamatan se-Kabupaten Pulau Morotai.

Selain kedua kegiatan tersebut, juga dilaksanakan Rapat Konsolidasi Kesekretariatan Pengawas Pemilu Kecamatan di kantor Bawaslu Morotai di Desa Pandanga, Kecamatan Morotai Selatan.

Baca Juga:  Pekerja di Morotai Tewas Jatuh dari Tower Setinggi 30 Meter

Ketua Bawaslu Pulau Morotai, Ramla Molle mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai langkah pengawasan.

“Jadi hari ini kita disini untuk  membahas hal-hal penting terkait dengan langkah-langkah pengawasan pada masa kampanye,” katanya.

Ia mengemukakan, ketiga kegiatan ini diefektifkan waktunya sehingga dilaksanakan di hari yang sama.

“Tetapi tidak mengurangi esensinya, tetap sama. Karena kalau kami terlalu undang mereka di kabupaten, mereka sudah tidak bisa mengawasi. Sebab lokasi kerja mereka kan jauh-jauh,” ucapnya.

Baca Juga:  LKPD Unaudited Pemda Halbar Resmi Diserahkan Ke BPK RI

Selain itu, Ramla juga meminta kepada aparatur kesektariatan Bawaslu maupun Panwascam untuk segera memasukkan bukti kegiatan dan anggaran yang telah digunakan, sebelum memasuki tahun 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.