BPMP Malut Gelar Rakor Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar di Morotai

MALUTTIMES – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Maluku Utara menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Morotai, Selasa (5/9/2023).

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Sekda Pulau Morotai itu mengangkat tema, “Advokasi Tour Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar pada Pemangku Kepentingan Daerah di Pulau Morotai”.

Ketua Tim Rakor BPMP Provinsi Malut, Ikbal Albar berujar, kegiatan ini adalah program dari Kemendikbud Riset melalui BPMP Provinsi Malut, dan pemangku kepentingan seperti Dinas Pendidikan, Bappeda, BKP, Staf Ahli dan Pengawas Sekolah hadir saat kegiatan berlangsung.

Baca Juga:  Sekolah Swasta di Morotai Dapat Dana untuk Membangun, Cek Disini

“Alhamdulillah kami bisa menyelesaikan satu kesepakatan bersama,” kata Ikbal kepada wartawan.

Ikbal mengatakan, Morotai masih kekurangan tenaga pendidik, begitu juga dengan sejumlah fasilitas salah satunya jaringan internet yang masih kurang. Sehingga harus dicari solusi agar tenaga guru dan jaringan internet yang masih kurang ini harus ditambah.

Ikbal Albar

“Jadi kedepan itu ada peningkatan SDM, khususnya para guru, karena ini sangat penting dilakukan,” katanya.

Baca Juga:  Tauhid Soleman Salurkan Zakat ke Baznas Kota Ternate

Sementara, Kadikbud Pulau Morotai F. Revi Dara mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah  tentang program merdeka belajar, nanti disesuaikan bagaimana pengembangan pendidikan di Morotai.

Revi mengakui selama lima tahun yang dikejar Pemda adalah insfratruktur, sehingga belum banyak menyentuh di masalah SDM bidang pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.