Anggota DPD RI Tinjau Kesiapan Pemilu 2024 di Halmahera Barat

MALUTTIMES – Anggota Komisi 1 DPD RI Dapil Provinsi Maluku Utara, Husein Alting Sjah berkunjung ke Kabupaten Halmahera Barat, Selasa (5/9/2023). Disambut oleh Wakil Bupati Djufri Muhamad dan beberapa pimpinan SKPD.

Kunjungan itu untuk meninjau kesiapan Pemda Halmahera Barat dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Februari 2024 nanti.

“Alhamdulillah, pemerintah kabupaten Halmahera Barat sudah siap untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan undang-undang,” ucap Husein Alting Sjah kepada wartawan.

Baca Juga:  Bupati James Uang Melayat Ke Rumah Duka Korban Lalu Lintas

Meski begitu, terdapat kendala yang tidak lagi menjadi rahasia umum adalah mengenai anggaran. Dikatakan, bukan di Halmahera Barat saja, akan tetapi hampir semua kabupaten/kota di Indonesia khususnya Maluku Utara mengalami kendala yang sama.

Husein Alting Sjah

Atas dasar tersebut, berdasarkan hasil pertemuan Komte I Kementerian Dalam Negeri akan mencari jalan keluar terbaik sehingga, semua bisa terpenuhi dan Pemilu dalam semua tingkatan presiden dan legislatif dapat terlaksana sesuai dengan skema, skenario yang telah dirancang.

Baca Juga:  Polres Taliabu Rakor Lintas Sektoral, Bahas Pengamanan Idul Fitri 2024

“Kebetulan saya bertugas sebagai anggota Komisi I DPD RI Dapil Maluku Utara datang memantau dan melihat,” ujarnya.

Ia berharap kerjasama yang baik antar semua sektor pemerintah bisa memberikan yang terbaik dan mensukseskan seluruh agenda Pemilu di Halmahera Barat.

“Ucapan terimakasihnya juga disampaikan kepada insan Pers yang sudah mau bekerja sama dan mendampingi kami,” tutupnya.(rul/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.