Pemdes Waikadai Sula Bangun Jembatan Penghubung ke Desa Wakadai

MALUTTIMES – Pemerintah Desa Waikadai Sula, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu merealisasikan pembangunan jembatan penghubung ke Desa Waikadai. Jembatan ini dibangun dengan anggaran Dana Desa Rp162.957.000.

Jembatan beton panjang sepanjang 10 meter dengan lebar 2,5 meter itu dikerjakan secara swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa dengan memberdayakan masyarakat setempat sesuai dengan Program PKT (Padat Karya Tunai).

Kepala Desa Waikadai Sula, Lilis Mayau mengatakan bahwa, pembangunan jembatan tersebut merupakan salah satu prioritas pembangunan infrastruktur.

Baca Juga:  FOSHAL: Cabut Izin Tambang PT ANP di Pulau Fau Halmahera Tengah

“Pembangunan insfratuktur yang menggunakan anggaran dana desa itu, berdasarkan usulan dari warga yang kemudian dibahas dalam Musrenbang tingkat desa. Karena itu, jika ada usulan warga yang belum bisa terealisasi pada tahun ini, harap maklum dan akan diusulkan pada tahun depan,” ujarnya.

Lilis berharap denga dibangunnya jembatan tersebut dapat memperlancar perekonomian warga.

Baca Juga:  AJM Bersih-bersih Pantai Pulau Dodola

“Semoga bermanfaat bagi warga dusun sawahan, makin lancar transportasinya dan makin meningkat pula perekonomianya,” harapnya.(ris/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.