Prokami Gelar Seminar Serial Ramadan 1444 H

MALUTTIMES – Perhimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesia (Prokami) wilayah Provinsi Maluku Utara menggelar seminar serial Ramadan 1444 Hijriah, berkolaborasi bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Yakesma Maluku Utara, bertempat di Asrama Haji Kota Ternate di Kelurahan Ngade, Senin (10/4/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan secara Hybrid (offline dan online) dengan tema, “Perspektif Puasa ditinjau dari Kesehatan Kedokteran, dan Syar’i.”

dr Dewi Damayanti dalam sambutannya mewakili Prokami wilayah Maluku Utara menyampaikan tujuan dari kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai permasalahan kesehatan yang sering dialami pada saat berpuasa.

Baca Juga:  Sashabilah Mus, Jebolan Manchester University Pulang Kampung untuk Taliabu

“Tak hanya itu hal ini juga  sebagai ajang silaturahmi antar pengurus dan Perwakilan asosiasi tenaga kesehatan dan organisasi massa yang ada di Maluku Utara,” katanya.

Sementara itu, La Ode Emi selaku Ketua Panitia Kegiatan mengungkapkan bahwa, seminar ini menghadirkan profesional kesehatan dan Ahli Fiqih Islam sebagai narasumber.

Hadir sebagai narasumber diantaranya dokter spesialis anak, dr Rivadin Nurwan, Sp.A (dokter spesialis anak di RSUD Yogyakarta), dengan topik yang dibawakan tips Melatih Anak tetap Sehat Saat Berpuasa yang disampaikan melalui virtual zoom (online).

Baca Juga:  DP2KP Morotai Berencana Kembali Gelar Pasar Murah, ini Jadwalnya

Narasumber dalam pemaparan materinya secara offline, diantaranya: dr Febby Oktavianti, Sp.OG , membahas puasa dan permasalahan pada Ibu Hamil dan Menyusui, dr Aditia Reza Romadhoni, Sp.PD, membahas kaitan puasa dan Permasalahan pada penyakit kronik, serta ustadz Rusdi Ibrahim, Lc, MA, membahas mengenai Fiqh Puasa.

Dalam penyampaian materi tersebut, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat di Maluku Utara apalagi saat Ramadan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.