Prodi Agroteknologi Unkhair Gelar Workshop Kurikulum

MALUTTIMES – Program Studi (Prodi) Agroteknologi, Fakultas Pertanian Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara menggelar workshop kurikulum, Rabu (15/3/2023).

Kegiatan itu berlangsung di aula Babullah Rektorat Universitas dengan tema, “Implementasi Program MBKM ke dalam kurikulum KKNI yang Berorientasi pada Pertanian Kepulauan yang inovatif, Adaptif dan Kolaboratif.”

Kegiatan diresmikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr.H.Hasan Hamid. Dihadiri narasumber Dr. Nunun Barunawati dan Dr. Joko Suratno.

Baca Juga:  Safari Ramadan 2024, Alumni SMA 2007 di Kepulauan Sula Santuni Anak Yatim

Ketua panitia sekaligus Dosen Agroteknologi, Betty Lahati menjelaskan, tindaklanjuti dari workshop ini berupa penyusunan kurikulum yang implementasinya ke program Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM) dengan harapan melahirkan alumni-alumni program studi agroteknologi bermutu.

Kegiatan seperti ini, kata Betty bahwa sebelumnya sudah dilakukan. Hanya saja, belum terkait MBKM tetapi sekarang adanya Kampus Merdeka sehingga perlu dilakukan.

Baca Juga:  Sekolah Swasta di Morotai Dapat Dana untuk Membangun, Cek Disini

“Jadi kita punya pembelajaran itu lebih ke capaian bagaimana mahasiswa bisa menghasilkan produk. Tidak selalu tatap muka dikelas tetapi terjun ke lapangan. Di dalam MBKM ada juga magang di beberapa perusahan itu sudah jalan,” jelasnya.

“Sebagai panitia, kami berharap bahwa kegiatan workshop ini agar menjadi acuan kita dalam menyusun kurikulum sebagai implementasi ke MBKM yang orientasi pada pertanian kepulauan sehingga inovasi, kolaboratif,” tandasnya.(tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.