Babinsa Daruba Beri Materi PBB ke Siswa SMP Kristen Morotai

MALUTTIMES – Dalam rangka meningkatkan pemahaman kedisiplinan serta kekompakan, Babinsa Desa Daruba, Serda Nuryadin Togubu memberikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMP Kriten Morotai, Maluku Utara, Rabu (15/02/2023).

Babinsa Desa Daruba Serda Nuryadin Togubu mengatakan, kedatangannya di sekolah ini dalam rangka bersilahturahmi dengan pihak sekolah sekaligus memberikan sedikit pemahaman tentang PBB kepada siswa.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini harapannya bisa menjadi bekal bagi siswa-siswi yang ingin mengikuti seleksi TNI/ Polri, kedepannya tidak lagi kaku apabila dihadapkan dengan kegiatan baris-berbaris,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Aliong Mus Pimpin Upacara HUT ke-11 Kabupaten Pulau Taliabu

Kegiatan tersebut, kata dia, merupakan bagian dari tugas pokok satuan teritorial TNI-AD.

“Dalam hal ini Koramil 1514-01/Daruba untuk melaksanakan kegiatan pembinaan pertahanan wilayah (Bintahwil) di wilayah binaannya,” ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Kristen Morotai, Edward Larenggam mengapresiasi langkah Serda Nuryadin Togubu yang bersedia meluangkan waktu untuk melatih siswa tentang PBB.

Baca Juga:  Safari Ramadan 2024, Alumni SMA 2007 di Kepulauan Sula Santuni Anak Yatim

“Tentunya kegiatan ini sangat berguna bagi siswa-siswi sebagai generasi muda Morotai,” ucapnya.

“Kalau boleh kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan sehingga siswi-siswi bisa lebih memahami PBB dengan baik dan benar,” harapnya.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.