Pemda Morotai Raih Penghargaan Pengelolaan DD dan DAK Terbaik

MALUTTIMES – Kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara yang saat ini dipimpin Pj. Bupati M. Umar Ali patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, kabupaten yang terletak dibibir pasifik ini kembali berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Sebelumnya, Pemda Morotai juga menyabet penghargaan dibidang yang sama yakni pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) terbaik.

Baca Juga:  Unkhair Gelar Wisuda Periode I Tahun Akademik 2023-2024, Dua Orang Lulusan Terbaik

Sementara, di tahun ini Pemda Morotai kembali menyabet penghargaan serupa, yakni DAK terbaik dan pengelolaan Dana Desa (DD) terbaik.

“Tahun lalu, Kabupaten Pulau Morotai dapat penghargaan pengelolaan DAK terbaik. Tahun ini juga kita menyapu bersih dua penghargaan sekaligus seperti, pengelolaan DAK terbaik dan DD terbaik,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Morotai, Ahdad Hi. Hasan kepada sejumlah wartawan, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga:  Warga Muhammadiyah Kepulauan Sula Shalat IED 10 April 2024, ini Lokasinya

Menurut Ahdad, Kabupaten Morotai mendapat dua penghargaan setelah bersaing dengan dua kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

“Dari tiga kabupaten ini yang dapat penilaian dua kategori terbaik adalah Kabupaten Morotai,” imbuh Ahdad.

Mantan Kadis Perhubungan dan Kaban Keuangan Morotai ini menjelaskan, standar yang disampaikan oleh KPPN Tobelo soal status penghargaan itu dilihat dari sejumlah sisi, sehingga Morotai keluar sebagai yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.