Sambut Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama, PCNU Taliabu Gelar Dzikir Bersama

MALUTTIMES – PCNU Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara menggelar dzikir bersama, Selasa (30/1/2023). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut 1 Abad Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) pada 16 Rajab 1444 H yang bertepatan dengan 7 Februari 2023.

Ketua PCNU Pulau Taliabu, Suwandi Sabila dalam sambutannya mengajak kepada seluruh lader NU khususnya di Kabupaten Pulau Taliabu untuk tetap berpegang teguh semboyan hubbul wathan minal iman.

“Bahwa cinta tanah air adalah sebagian dari iman. NU di Indonesia hanya sedikit namun dalam segi kultur sangat luas karena seluruh warga Indonesia ini berparadigma ahli sunnah wal jamaah. Sehingga dengan paradigma itu maka NU dinyatakan sebagai organisasi paling terbesar di Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:  Sejumlah Fasilitas Wisata Pulau Dodola Rusak, Perlu Dibenahi

Dihadapan seluruh kader NU yang hadir dalam kegiatan itu, Suwandi menyentil tentang kabar bahwa vaksin itu haram. Namun NU adalah yang terdepan mengatakan bahwa vaksin itu halal. Bahkan komintmen NU dengan Kementerian Kesehatan RI berhasil melaksanakan 1 juta vaksin pada kader NU.

“Mungkin saat ini banyak yang mengolok kita karena bagaimana kita melakukan tahlilan, dan bagaimana kita melakukan yasinan. Namun tidak perlu dikhwatirkan karena ulama-ulama kita mengatakan itu tidak haram,” ujarnya.

Baca Juga:  Tauhid Soleman Salurkan Zakat ke Baznas Kota Ternate

Sekedar untuk diketahui, kegiatan tersebut bertajuk Merawat Jagat Membangun Peradaban dengan tema, “Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad ke-2 Menuju Kebangkitan Baru”.(ris/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.