Tiba di Taliabu, Kapolda Malut Disambut Tarian Cakalele dan Injak Tanah

MALUTTIMES – Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen. Pol Midi Siswoko tiba di Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Kamis (26/1/2023). Kedatangan Kapolda Malut dalam rangka peresmian Polres Pulau Taliabu.

Pantauan maluttimes.com, Kapolda Malut dan ronbongan tiba skitar pukul 11:30 WIT. Disambut hangat oleh Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus dan Wakil Bupati Ramli, Kapolres Pulau Taliabu, AKBP. Totok Handoyo serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Taliabu.

Selain itu, Kapolda Malut disambut dengan tarian adat Cakalele serta tradisi injak tanah (sebagai tanda penghormatan kepada pejabat). Penyambutan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Maluku Utara ini juga dimeriahkan dengan pagar hidup para siswa SD, SMP dan SMA di sepanjang jalan menuju kediaman Bupati Aliong Mus.

Baca Juga:  Proyek Patching Jalan Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu kembali Dikerjakan
Tradisi injak tanah sambut kedatangan Kapolda Maluku Utara

Sebelum menuju kediaman Bupati, Kapolres AKBP. Totok Handoyo melaporkan kepada Kapolda Maluku Utara tentang situasi Kamtibmas di Kabupaten Pulau Taliabu dalam keadaan aman dan kondusif.

Tarian cakalele menyambut kedatangan Kapolda Maluku Utara

Sekedar informasi, acara peresmian Polres Pulau Taliabu akan berlangsung pada pukul 14:00 WIT. Saat ini, Kapolda Maluku Utara dan rombongan tengah melangsungkan makan siang di kediaman Bupati Aliong Mus.(ris/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.