Seleksi PPPK Taliabu Dimulai, Kadisdik Pantau Pelaksanaan Tes

MALUTTIMES – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pulau Taliabu, Citra Puspa Sari Mus memantau langsung pelaksanaan tes kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahun 2022 yang dimulai hari ini, Rabu (18/1/2023). Citra didampingi Asisten I Setda Pulau Taliabu, Sukur Birue dan Kepala BKPSDMA, Surati Kene.

Citra mengatakan, pemantauan dilakukan guna memastikan proses pelaksanaan tes ini berjalan lancar, tertib dan aman.

“Semoga tes PPPK Guru ini, putra-putri Taliabu bisa capai nilai yang bagus dan bisa lulus sehingga bisa mengabdi di negeri ini dan mendidik dan mencerdaskan generasi Taliabu,” kata Citra kepada wartawan disela-sela pemantauan.

Baca Juga:  BMKG: Potensi Gelombang Pasang Terjadi di Wilayah Pesisir Morotai Utara, Maba Utara dan Pulau Gebe

Ia menambahkan, pelaksanaan tes yang berlangsung di gedung SMK Bobong sesi pertama diikuti oleh 40 peserta. Adapun yang mengikuti tes PPPK ini mulai dari guru-guru tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

“Saya harap peserta PPPK guru dapat berupaya lebih maksimal untuk hasil yang lebih baik, karena kita saat ini masih sangat membutuhkan keterpenuhan guru sekolah yang tersebar di kabupaten Pulau Taliabu. Jadi kepada para peserta tes harus tetap semangat, mumpung bagi yang belum lulus masih bisa tes ulang jadi harus lebih dimaksimalkan perjuangannya,” ujar Citra.(ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.