Tahun 2023, Pemda Kepsul Usul 300 Penerima Beasiswa KIP ke Unkhair

MALUTTIMES – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) berencana mengirimkan 300 penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah ke Universitas Khairun (Unkhair) di Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Wakil Bupati Kepsul, M. Saleh Marasabessy mengatakan, 300 penerima beasiswa KIP Kuliah itu masih berifat rencana yang akan diusulkan pada tahun 2023 mendatang. Lanjutnya, saat ini Pemda Kepsul hanya mendapat jatah 200 penerima manfaat beasiswa tersebut.

“Saya sudah sampaikan kepada bupati tahun 2023, kita masih bisa mendapat jatah 300 orang, ini semua dilakukan untuk ciptakan generasi yang visioner serta mempunyai pandangan ke depan lebih baik,” kata M. Saleh kepada wartawan usai menghadiri kegiatan Sosialisasi Penerima Manfaat Beasiswa KIP Kuliah Universitas Khairul Ternate di Isda Kepsul, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga:  Angka Perceraian di Morotai Turun

Ia menjelaskan, penerima manfaat beasiswa KIP Kuliah dari Unkhair adalah satu hal luar biasa yang didapatkan dalam rangka pengembangan sumber daya manusia di Kepulauan Sula.

“Kedepan kita semua tahu bahwa program pemerintah pusat yang masuk ke daerah-daerah akan melahirkan generasi-generasi yang pintar serta generasi milenium yang mampu menciptakan lapangan kerja sendiri serta memiliki SDM yang mendukung,” ucapnya.

Baca Juga:  Perkiraan Cuaca Maluku Utara Hari ini, BMKG: Morotai & Sekitarnya Berpotensi Hujan serta Angin Kencang

Sekedar untuk diketahui, kegiatan Sosialisasi Penerima Manfaat Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang diselenggarakan oleh Unkhair itu di hadiri oleh, Doktor Surahman, Dosen Unkhair Ternate, Abdi Umagapi, S.Hut (Asisten III, Pemkab Kepsul),  Maulana Usia, S.Pdi., M.Pdi (Kabag Humas) Kepsul, Para Pimpinan OPD Kepsul serta perwakilan orang tua mahasiswa Unkhair Ternate.(tem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.