36 Anggota Panwascam Kepulauan Sula Resmi Dilantik

MALUTTIMES – Sebanyak 36 orang anggota pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara resmi dilantik.

Pelantikan yang dirangkai dengan pembekalan itu berlangsubg di Aula Hotel Beliga Sanana, Sabtu (29/10/2022).

Ketua Bawaslu Kepsul, Iwan Duwila mengatakan, Pemilu 2024 mendatang tentunya dibutuhkan pengawas yang solid, berintegritas, memiliki mentalitas kuat serta profesional.

Baca Juga:  BPS Catat Nilai Ekspor Maluku Utara Fabruari 2024 Turun 19,13 Persen

“Seorang panitia pengawas haruslah memiliki mentalitas yang yang tinggi dalam menjalankan tugasnya, sehingga tahan terhadap tekanan dari berbagai pihak,” kata Iwan usai mengambil sumpah jabatan 36 anggota Panwascam tersebut.

Iwan menjelaskan, panwas harus mampu berada pada ruang dan waktu kapan saja, dan dimana saja, tidak mudah surut jika mendapat hambatan. Bahkan tantangan dan hambatan merupakan seni dari pengawasan.

Baca Juga:  Ini Daftar Caleg Terpilih DPRD Morotai, Didominasi 14 Wajah Baru

“Tugas pengawasan itu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, berikan informasi selengkap-lengkapnya kepada semua pihak mengenai tugas maupun aturan yang berlaku,” ujarnya.

Pantauan maluttimes.com, setelah sambutan Ketua Bawaslu dan pengambilan sumpah jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi pembakalan oleh tiga komisioner Bawaslu Kepsul, Ketua Netfid Fahrul Pora, serta Ketua KPU Kepsul Yuni Yuningsih Ayuba.(tem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.