Tiga Pelaku Pencurian Ratusan HP di Gorontalo Diringkus Polisi

MAKASSAR – Polrestabes Makassar berhasil meringkus pelaku pembobolan serta pencurian ratusan handphone di toko handphone di Gorontalo.

Pelaku masing-masing, Subair (42), AS alias Ahmad (34) dan Yones (45). Mereka dibekuk Tim Jatanras Polrestabes Makassar saat tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan bersama barang bukti ratusan handphone curiannya.

“Iya ada tiga orang pelaku pembobolan toko handphone di Gorontalo ditangkap saat kapal yang mereka tumpangi sandar di Pelabuhan Makassar,” kata Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Hamka, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (17/72022).

Baca Juga:  Memudahkan Pelanggan, Kini Hadir Layanan Mandiri MyGraPARI Telkomsel

Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi dari Polda Gorontalo bahwa, ketiga pelaku diduga melarikan diri ke Makassar usai melancarkan aksinya dan berhasil menggondol 130 handphone.

“Jadi berdasarkan dari Polres Pohowatu bahwa pelaku melakukan aksinya saat hari raya Iduladha kemarin. Mereka membobol sebuah toko handphone lalu mengambil semua handphone-handphone yang ada di etalase itu kurang lebih ada 130 unit,” ungkap Hamka.

Baca Juga:  Bawaslu Ingatkan KPU Soal Gangguan Sistem Informasi Pencalonan DPD, ini Poin-Poinnya

Lanjut Hamka, pelaku mengakui perbuatannya secara bersama-sama dan memiliki peran saat membobol dan mencuri toko handphone tersebut.

“Dimana Subair dan Ahmad ini bertindak sebagai eksekutor. Sementara Yones bertugas menjaga dan memantau situasi di luar toko,” jelasnya.

Ketiga pelaku pun dijerat dengan pasal 363 KHUPidana tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Baca Juga:  Angka Kelahiran di Maluku Utara Mencapai 2,47 pada Tahun 2022

“Pelaku telah kami serahkan ke Polres Pohuwato untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.