Peringatan Hari Buah Sedunia Tahun 2022 di Desa Woejerana Halteng Berlangsung Meriah

WEDA – Peringatan Hari Buah Sedunia Tahun 2022 di Desa Woejerana, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara, Jumat (1/7/2022) pagi berlangsung meriah.

Kegiatan yang disponsori langsung oleh PT Daya Nusantara Abadi itu diwarnai suka cita melalui berbagai kegiatan diantaranya, gerak jalan sehat, senam sehat dan gerakan makan buah bersama.

Peserta yang mengikuti kegiatan yakni, siswa/siswi SMP Negeri 13 Halteng, Pemerintah Desa Woejerana, pegawai UPTD Puskesmas Kobe dan perwakilan dari PT Daya Nusantara Abadi serta PT IWIP.

Baca Juga:  Jalan Menuju Masjid Raya dan Pasar CBD Morotai Rusak Parah, Pengendara Minta Diperbaiki

Sujendro, perwakilan PT Daya Nusantara Abadi kepada maluttimes.com mengatakan, kegiatan bertajuk “Mari Tambahkan Buah disetiap Menu Makanan Kita” ini sebagai bentuk komitmen PT Daya Nusantara Abadi dengan memberikan support dan partisipasi dalam Gerakan Hidup Sehat dalam rangka memperingati Hari Buah seDunia yang diadakan oleh Pemerintah Desa Woejerana dan UPTD Puskesmas Kobe.

“Kami berharap dengan makan buah dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena seperti yang kita ketahui, buah berisi vitamin yang sangat baik bagi tubuh kita,” ucapnya.

Baca Juga:  Pemprov Malut Resmi Putus Kontrak dengan PT SMI

Sejarah Hari Buah Sedunia 1 Juli;

Dilansir internationalfruitday.jimdofree.com, pada sebuah pesta di bulan April 2007, mantan mahasiswa dari University of Applied Science Alice Salomon di Berlin berkumpul dan berdiskusi tentang bidang profesi mereka dan lingkup tindakannya.

Mereka sampai pada kesimpulan untuk menyatukan orang dan organisasi dengan dasar subjek sosial: berbagi makanan. Idenya adalah dengan berbagi dan makan buah/sayuran bersama, yang segera dirangkaikan dengan Hari Buah Internasional. Dan akhirnya momen ini diperingati setiap tanggal 1 Juli setiap tahunnya.

Hari Buah Sedunia pertama berlangsung pada tanggal 1 Juli 2007 di Mauerpark, Berlin, di tempat Tembok Berlin yang terkenal roboh pada 1989. Kue buah serta potongan dan gigitan buah segar diberikan kepada lebih dari 400 tamu. Orang-orang membagikannya dengan teman, pasangan, atau anak-anak mereka.

Tujuan Perayaan

Ide untuk merayakan Hari Buah Sedunia berawal dari keinginan untuk menciptakan sebuah hari festival sedunia yang bisa dirayakan oleh orang-orang dari berbagai budaya, bangsa, agama, dan perbedaan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.