32 Calon Paskibraka Morotai Mulai Dikarantina

MALUTTIMES – Sebanyak 32 pelajar calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara mulai pemusatan latihan untuk tampil di upacara HUT RI 17 Agustus 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pulau Morotai, Sunardi Barakati mengatakan, 32 calon anggota Paskibraka kini telah menjalani karantina di penginapan Dodola, Kecamatan Morotai Selatan.

“Paskibraka kurang lebih 32 personel terdiri dari 15 putri dan 17 putra, tanggal 23 kemarin sudah dikartina,” kata Sunardi, Senin (24/7/2023).

Baca Juga:  AJI Ternate Mengecam Keras Penganiayaan Jurnalis di Halsel Oleh Tiga Anggota TNI-AL

Sebelum menjalani karangtina, para calon anggota Paskibraka lebih dahulu menyiapkan kelengkapan adminitrasi seperti, surat izin orang tua, surat sehat dari dokter dan surat keterangan dari sekolah.

Bahkan, handphone milik seluruh calon Paskibraka ditahan sementara oleh penatia. Hal ini dilakukan, agar tidak mengganggu waktu latihan maupun saat istirahat.

“Diwaktu malam mereka tidak main handpone dan melakukan kegiatan komunikasi kepada orang lain sehingga tidak mengganggu waktu istrahat personel Paskibraka,” ujar Sunardi.

Baca Juga:  DP2KP Morotai Berencana Kembali Gelar Pasar Murah, ini Jadwalnya

“Karena tahun kemarin ada kelalaian juga dari kami. Nah disitulah kami berprinsip bahwa dimana ada kekurang disitulah kami akan lengkapi,” tambahnya.

Selain itu jam latihan juga akan dirubah. Sebelumnya latihan dimulai pukul 14:00 WIT (jam 2 siang), bakal digeser ke pukul 15:00 WIT (jam 3).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.