DPW Pemuda Pancasila Malut Rekomendasikan Mic Bill Calon Bupati Morotai

MALUTTIMES – DPW Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara (Malut) merekomendasikan Ketua DPC Pemuda Pancasila Pulau Morotai, Mic Bill Abdul Aziz maju sebagai calon Bupati Pulau Morotai  pada Pilkada 2024 mendatang.

“Mic Bill kita dorong, yang jelas untuk diusung sebagai calon Bupati,” kata Ketua DPW Pemuda Pancasila Malut, Santrani Abusama kepada wartawan, Selasa (6/6/2023).

Keputusan mendorong Mic Bill Abdul Aziz sebagai calon Bupati bukan diputuskan dalam rapat Musyawarah Wilayah (Muswil) 10 kabupaten/kota yang telah dilaksanakan.

“Saya sebagai ketua wilayah, saya bertanggungjawab, apakah dia mau dengan partai Perindo atau tidak, nanti kita lihat perolehan suara ditingkat legislatif. Saya akan berkunjung di ketua-ketua wilayah yang ada di 10 kabupaten/kota, dan itu tidak bisa di gugurkan dengan rapat pleno atau rapat harian dan itu mengikat,” ujarnya.

Baca Juga:  Polda Malut Minta Masyarakat Tetap Rukun meski Beda Pilihan Politik

Sementara itu, Mic Bill Abdul Aziz mengaku siap dicalonkan sebagai Bupati Pulau Morotai.

“Ini konsolidasi kita ingin menunjukkan ke politis-politisi di luar, bahwa kekuatan Pemuda Pancasila adalah kekuatan politik untuk mengkonsolidasi, tetap akan berjalan dan saya adalah penikmat politik,” ucapnya.

Menurut dia, dipercayakan untuk maju sebagai calon Bupati adalah rahmat, sebagai gambaran kerja keras selama ini. Bahwa apa yang dilakukan terus menerus bakal membuahkan hasil.

Baca Juga:  Pemda Morotai Gelar Rapat Konsultasi Publik RKPD Tahun 2025

“Sementara yang kita lakukan, terus kemudian ada jawaban dari progres, saya diinginkan  untuk dicalonkan, coba dicari siapa yang layak untuk bersanding maju, saya sudah pernah tegaskan bahwa saya bersikap  bukan hanya sebatas omongan saja dan polling yang menggambarkan saya sebagai calon bupati di 61 persen, itu semakin meyakinkan saya untuk maju bertarung,” timpalnya.

Lanjut Mic Bill, orang-orang yang ada di Pemuda Pancasila yang dianggap sebagai kader terbaik dari wilayah maupun dari kabupaten untuk bertarung di 2024. Sementara dirinya berada posisi 1 atau 2 untuk mencalonkan diri sebagai Bupati.

Baca Juga:  Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu Desa Tuada Diserahkan ke Bawaslu

“Jadi kita lihat saja hasil pileg 2024, yang jelas di antara 01 atau 02, ada saya ada banyak hal yang kita harus lakukan, tapi saya tidak akan buka di sini karena itu akan jadi brand bagi politisi yang lain. Saya akan menunjukkan kepada masyarakat di Ngele-Ngele. Bahkan di Kabupaten Pulau Morotai ini adalah titik nol Morotai. Pak ketua wilayah mengatakan titik nolnya ada di Halsel, tetapi di Morotai di Pulau Ngele-Ngele,” ujarnya.

“Semua partai ingin menang tetapi saya tidak sesumbar partai, saya menang di 2024 nanti,” tutupnya.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.