Gelar Isra Mi’raj, ini Pesan Bupati Halbar

MALUTTIMES – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah pada Selasa (21/02).

Peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar itu bertajuk, “Momentum Isra Mi’raj Sebagai Sarana Memperkuat Semangat Persaudaraan dan Solidaritas Dalam Mewujudkan Halmahera Barat Yang Religius dan Sejahtera,”.

Bupati Halbar James Uang dalam sambutannya menyampaikan peringatan Isra Mi’raj merupakan media renungan bagi setiap individu dan umat Islam atas hikmah dari peristiwa yang di alami Baginda Nabi Muhammad.

Menurut James, peristiwa Isra Mi’raj merupakan suatu peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam, dimana dalam peristiwa tersebut Nabi Besar Muhammad SAW menerima petunjuk ilahi tentang perintah kewajiban Shalat lima waktu kepada umat Islam.

Baca Juga:  Pemerintah Tetapkan Lebaran Idul Fitri 10 April 2024

Orang nomor satu dilingkup Pemda Halbar ini menitipkan pesan kepada umat Islam Halmahera Barat agar tidak meninggalkan sholat lima waktu, dirinya menjelaskan, sholat lima waktu bukan hanya sekedar menjadi kewajiban semata, shalat lima waktu menurut James adalah bagian dari kehidupan umat Islam.

“Dalam pandangan saya, setiap perintah ibadah adalah bagian dari nafas kehidupan, hal ini juga merupakan pengalaman dari sila pertama pancasila yaitu, ketuhanan yang maha esa,”tutur James

Baca Juga:  PLN Siapkan Listrik Andal Sukseskan MTQ X Tingkat Kabupaten di Weda

Politisi partai Demokrat Halbar ini menambahkan, sebagai bagian dari perwujudan nilai pancasila, maka hendaknya kita menjadikan langkah gerak dalam kehidupan kita senantiasa diiringi dengan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Jadi perintah ibadah itu agar kita bisa dijauhi dari segala musibah alam seperti bencana alam dan juga untuk menjaga dan menjauhi musibah dari diri kita sendiri,” ucapnya.

Dirinya berharap setiap kegiatan perayaan keagamaan apapun itu, harus menjadi kegiatan pemersatu bagi seluruh lapisan masyarakat, olehnya itu dirinya mengajak kepada kaum muslimin di wilayah Halmahera barat untuk meningkatkan hubungan silahturahmi antar sesama umat beragama.

Baca Juga:  Sashabilah Mus, Jebolan Manchester University Pulang Kampung untuk Taliabu

Selain itu, James juga berharap agar meningkatkan budaya toleransi, menjaga sikap saling menghargai, dan terus melaksanakan kegiatan silahturahmi dengan semua pemeluk agama di Halmahera barat.

“Dengan hal itu kita bisa merajut kebersamaan untuk memperbaiki halbar, saya yakin bahwa peringatan Isra Mi’raj ini akan membuka cakrawala pemikiran, dan sekaligus menghasilkan semangat pengabdian dan peran kita bersama dalam membangun daerah ini labih baik dan sejajar dengan daerah lain,” tandasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.