PT. Sanana Lestari Respon Keluhan Motoris soal Pelayanan Minyak Tanah

MALUTTIMES – PT. Sanana Lestari angkat bicara tentang pelayanan bahan bakar minyak (BBM) jenis minyak tanah yang kerap dikeluhakn oleh para motoris longboat di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Agen PT AMT Sanana Lestari, Sofyan Anwar menegaskan tidak ada pelayanan minyak tanah untuk angkutan laut jenis bodi batang atau longboat. Bahkan kata Sofyan, hal ini juga tidak diatur dalam Peraturan Presiden RI.

“Kalau kedepan Pemda Kepsul mengakomodir pangkalan untuk motoris, kami dari pihak PT Sanana Lestari tidak dalam posisi mengatur tetapi kami tetap menyesuaikan,” ucap Sofyan kepada wartawan, Rabu (18/1/2023).

Baca Juga:  Geger! Warga Morotai Temukan Bom Aktif, Sempat Keluar Asap

Kendati begitu, Sofyan nenyatakan pihaknya siap menbantu tetapi tidak dapat memaksakan, karena tidak memiliki kebijakan untuk alokasikan minyak tanah kepada motoris.

“Kita siap bantu tetapi kalau tidak, kita tidak bisa paksakan, karena kita tidak memiliki kebijakan untuk alokasikan kepada angkutan laut, jadi bukan torang tidak mau bantu, tetapi torang tidak dalam posisi mengatur,” tegasnya.

Baca Juga:  BNN Malut Ungkap Empat Desa Di Kecamatan Jailolo Rawan Narkoba

Terpisah, Kepala Bagian Ekonomi Setda Kepsul, Mardiana Umanailo mengatakan, dalam waktu dekat akan berupaya menambahkan satu pangkalan minyak tanah khusus untuk motaris dari Pulau Mangoli.

“Kami masih cari solusinya,” ujar Mardiana.(tem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.