Bupati Halbar Apresiasi Gagasan Chuzaemah Djauhar Lahirkan Aplikasi E-Gasa Ino

MALUTTIMES – Bupati Halmahera Barat, James Uang mengapresiasi gagasan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Chuzaemah Djauhar yang berhasil melahirkan aplikasi E-Gasa Ino.

Hal ini disampaikan James Uang saat melaunching Halbar Peduli Digital dan Aplikasi E-Gasa Ino yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Statistik & Persandian Halbat di pantai Lapasi Desa Lako Akelamo, Kecamatan Sahu, Kamis (01/12/2022).

Dalam sambutannya Bupati Halbar berharap Aplikasi E-Gasa Ino nantinya tidak hanya dipakai untuk komersial semata, akan tetapi sebagai penyemangat untuk terus berinovasi dan kontribusi terhadap pemerintah kabupaten Halbar.

Baca Juga:  Angka Kemiskinan di Halbar Menurun IPM Naik, Akademisi Nilai Kinerja Pemda Halbar Maksimal

“Secara Khusus saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada saudari Chuzaemah Djauhar karena telah berhasil berinovasi melalui proyek perubahan Gasa Ino dan dapat di implementasikan melalui sebuah aplikasi elektronik digital yang telah dilaunching bersama hari ini,” ucap James Uang.

Menurut James, dengan melaunching Halbar Peduli Digital dan Aplikasi E-Gasa Ino pemerintah Kabupaten Halbar telah mewujudkan salah satu program prioritas yaitu Halbar Cerdas dan Halbar Berdering.

Baca Juga:  Bantuan Kemendes Miliaran Rupiah Di Halbar Terbengkalai

James mengungkapkan, dalam Launching tersebut, Pemkab Halbar melalui dinas Kominfo telah membagikan smartphone kepada 50 siswa SMA/SMK sederajat yang kurang mampu dan berprestasi yang dilengkapi dengan aplikasi Belajar Mandiri Ruang Guru.

Untuk Aplikasi E-Gasa Ino menurut Jamas, nantinya digunkan oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang telah dibentuk pada pada masing-masing kecamatan se-Kabupaten Halbar untuk mendistribusikan informasi dari masyarakat ke pemerintah daerah.

Baca Juga:  Akademisi Angkat Bicara Soal Empat Desa Di Jailolo Rawan Narkoba

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Statistik & Persandian Halmahera Barat, Sahmi Salim mengatakan, Halbar Peduli Digital sendiri merupakan platform program Dinas Kominfo yang didalamnya terdapat kegiatan-kegiatan berbasis peningkatan dan pemahaman teknologi digital. Salah satunya adalah kegiatan pembagian smartphone yang dilengkapi dengan aplikasi belajar mandiri ruang guru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.