Pemda Kepulauan Sula Berencana Ekspor Tuna ke Spanyol

MALUTTIMES – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara merencanakan ekspor tuna ke Spanyol. Hal ini dibahas dalam pretemuan bersama antara Bupati Kepsul Fifian Adeningsih Mus dengan Organisasi Perikanan Capesca di Kota Madrid, Spanyol.

Bupati Fifian didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepsul, Sahlan Norau. Mereka disambut baik oleh Wasekjen Capesca, Dr. Rosio di Kantor Cepesca.

Kabag Humas Kepsul, Maulana Usia kepada wartawan menyampaikan, dalam kesempatan pertemuan itu Bupati menawarkan kerja sama kepada Cepesca terkait pengembangan kapasitas perikanana tangkap, sarana dan prasarana pengolahan ikan di Kepulauan Sula.

Baca Juga:  Wakil Rektor Bidang Akademik Unkhair Apresiasi Lembaga Pengelola Dana Pendidikan

“Ini menyangkut ekspor tuna ke Spanyol,” ungkap Maulana Usia meneruskan hasil peretemuan Bupati dengan pihak Capesca.

Lanjut Maulana, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Cepesca yang sudah bersedia menerima kunjungan Pemda Kepulauan Sula serta membuka peluang kerja sama di sektor kelautan dan perikanan.

“Wasekjen Cepesca, Dr. Rosio dalam kesempatan itu juga merespons baik rencana kerja sama itu. Ia bilang potensi dan peluang kerja sama di sektor kelautan dan perikanan ini sangat baik,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.