Pengurus DPD II KNPI Kepulauan Sula Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

MALUTTIMES – Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Sula, Maluku Utara periode 2022-2025 resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I KNPI Provinsi Maluku Utara Imanullah Muhammad di Aula Istana Daerah (Isda) Kepulauan Sula, Kamis (20/10/2022) malam. Acara Pelantikan dan Rapat Kerja yang bertemakan “Sinergi Pemuda Wujudkan Sula Bahagia” berlangsung khidmat.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI Haris Pratama, Wakil Bupati Kepulauan Sula Hi. M. Saleh Marasabessy, Ketua DPD I KNPI Provinsi Maluku Utara Imanullah Muhammad bersama sejumlah pengurus dan Ketua DPD II KNPI Kepulauan Sula M. Rufai Umasugi serta seluruh pengurusnya.

Baca Juga:  Bupati Aliong Mus Rolling 10 Pejabat, ini Daftar Nama-Namanya

Ketua DPP KNPI Haris Pratama dalam sambutannya mengatakan pemuda harus merebut panggung kekuasaan pada 2024 mendatang. Jangan hanya menjadi penonton saja, tetapi harus tampil dan harus mempersiapkan diri sebagai pemimpin.

“Karena visi misi DPP KNPI, membangun kekuatan pemuda untuk meraih kekuasaan di 2024. Kita di KNPI berasal dari organisasi kepemudaan yang terhimpun di KNPI, adalah lambang-lambang hidup kaum pemuda. Terbukti bahwa Bupati Sula adalah mantan ketua DPD KNPI Kepsul. Jadi disinilah kita persiapkan anak- anak muda harus tampil,” ucapnya.

Baca Juga:  Pembangunan Jembatan Kilo 4 Di Sanana Dipindahkan Tanpa Adendum, Begini Alasan Kadis PU-PR

Haris juga menegaskan, tak segan memberi sanksi kepada ketua-ketua DPD KNPI di Indonesia yang tidak siap mengambil panggung pemimpin di daerahnya.

“Jangan cuman mampu ketemu bupati olah, ketemu kepada dinas olah. Kalau ketemu seperti itu segera laporkan kepada saya. Ingat di 2019 total 50 lebih DPD KNPI yang saya pecat. Pemuda itu harus kreatif dan menerapkan visi dan misi KNPI,” tegasnya.

Baca Juga:  Besok, Polisi Autopsi Jenazah NS yang Meninggal di Desa Rahmat Morotai

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD II KNPI Kepulauan Sula yang baru dilantik, M. Rifai Umasugi menyatakan siap membangun sinergitas serta mendukung Pemda untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu Sula Bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.