Tampil Dominan, Chelsea Libas Wolverhampton 3-0

BOLA – Chelsea berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Wolverhampton pada pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023 di Stamford Bridge, Sabtu (8/10/2022) malam WIB. Chelsea menang dengan skor telak 3-0.

Chelsea tampil dominan dari hampir segala aspek dalam duel dengan Wolverhampton. Tiga gol Chelsea ke gawang Wolves dicetak tiga pemain yang berbeda yakni Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Armando Broja.

Hasil ini membuat Chelsea kini berada di posisi ke-4 klasemen Premier League 2022/2023 dengan 16 poin. The Blues mulai terlihat nyaman dengan ide sepak bola baru yang dibawa manajer Graham Potter.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Sementara itu, Wolves terpuruk dengan berada di posisi ke-18 klasemen. Wolves baru mendapat enam poin dari sembilan laga.

Jalannya Pertandingan

Graham Potter kembali membuat perubahan di starting XI. Potter tidak memainkan Aubameyang sejak menit awal. Di kubu Wolves, tanpa manajer baru, mengandalkan Diego Costa di lini depan untuk mendulang gol.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Pada menit ke-17, Jorginho mendapat peluang akan tetapi masih dihalau oleh Jose Sa. Lalu, pada menit ke-20, ada peluang lain yang lahir dari kolaborasi Mount dan Pulisic. Namun, masih belum tercipta gol.

Wolves lebih banyak berada di bawah tekanan Chelsea. Mereka berhasil mencuri peluang pada menit ke-41 dari aksi Traore. Umpan Traore mampu dijangkau Matheus Nunes dengan sundulan, tetapi belum membahayakan.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Chelsea mencetak gol pada tambahan waktu. Mount melepas umpan crossing dan disambut sundulan Havertz. Bola tidak keras, akan tetapi Jose Sa salah posisi. Chelsea unggul 1-0 saat babak pertama usai.

Di babak kedua Wolves membuat perubahan. Goncalo Guedes diganti dengan Joseph Hodge. Hanya saja, pergantian ini tidak memberi banyak dampak. Sebab, Chelsea tetap dominan dan menunjukkan performa bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.