Manchester City Bekuk Brighton 3-1, Erling Haaland Cetak Brace

BOLA – Manchester City sukses membekuk Brighton dengan skor telak 3-1 dalam duel pekan ke-13 Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Sabtu (22/10/2022) malam WIB.

Man City mendominasi sejak menit pertama pertandingan. Skuad Josep Guardiola tampaknya terdorong motivasi ekstra setelah menelan kekalahan perdana di liga akhir pekan lalu.

Tiga gol Man City datang dari brace Erling Haaland (22′, 43′) dan aksi Kevin De Bruyne (75′). Brighton sempat memperkecil kedudukan melalui sepakan keras Leandro Trossard (53′).

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Hasil ini menuntun Man City kembali ke jalur kemenangan dan menempel ketat Arsenal di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Jalannya Pertandingan

Man City langsung mendominasi begitu pertandingan dimulai. Brighton harus bersabar membangun sernagan dari belakang. 10 menit pertama, Man City tampak terlalu nyaman membawa bola.

Mendekati menit ke-20, Brighton mulai meningkatkan ritme. Tim tamu menerapkan garis tekanan tinggi, Man City tidak bisa membangun serangan dengan bebas.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Menit ke-22, Haaland memecah kebuntuan. Barisan bek Brighton kehilangan konsentrasi. Umpan lambung Ederson dari kotak penalti langsung diterima Haaland, mengecoh Webster, dan menembak bola ke gawang kosong. Man City unggul 1-0 atas Brighton.

Kebobolan tak lantas membuat Brighton lesu. Mereka justru meningkatkan tempo untuk mencoba membangun serangan dari belakang. Man City beberapa kali mendapatkan peluang, tapi belum ada gol.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Menit ke-41, Man City mendapatkan hadiah penalti. VAR memastikan bahwa Dunk menjatuhkan Silva di kotak terlarang. Haaland maju sebagai algojo dan mengirim bola keras ke sisi kanan. Skor 2-0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.