Manchester City Bantai Southampton 4-0

BOLA – Manchester City menjamu Southampton pada pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Etihad. Pada laga yang dimainkan pada hari Sabtu (8/10/2022) malam WIB itu, Man City menang dengan skor telak 4-0.

Man City menunjukkan performa yang sangat apik. Keempat gol pasukan Pep Guardiola dicetak empat pemain yang berbeda. Pencetak gol Man City adalah Joao Cancelo, Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Erling Haaland.

Hasil ini membuat Man City untuk sementara berada di puncak klasemen Premier League 2022/2023 dengan 23 poin. Namun, Man City bisa kembali turun di posisi kedua jika Arsenal menang lawan Liverpool.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Soton sendiri masih terjerembab di posisi ke-16 klasemen Premier League 2022/2023 dengan raihan tujuh poin.

Jalannya Pertandingan

Man City menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Erling Haaland bermain sejak menit awal. Sementara, kubu Soton mengandalkan Bella Kotchap untuk membendung agresivitas pemain asal Norwegia tersebut.

Man City langsung menggempur lini belakang Soton. Pada menit ke-13, ada upaya dari Mahrez. Lalu, satu menit berselang, Haaland punya peluang bagus. Hanya saja, sepakan Haaland masih digagalkan tiang gawang.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Man City mencetak gol pada menit ke-20. Joao Cancelo melakukan aksi individu yang cemerlang. Setelah melewati beberapa bek lawan, Cancelo melepas tendangan yang membobol gawang Bazunu. Man City unggul 1-0.

Man City menambah keunggulan pada menit ke-32. Serangan balik cepat membuat De Bruyne punya ruang dan melepas umpan pada Foden. Dengan sentuhan berkelas, Foden membawa Man City menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Memasuki babak kedua Man City tetap bermain agresif. Mereka jelas belum puas dengan keunggulan dua gol. Pada menit ke-47, De Bruyne memungkinkan Bernardo Silva punya peluang mencetak gol. Namun, gagal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.