oleh

Bupati Halbar Hadiri Sertijab Kepala BPK Maluku Utara

MALUTTIMES – Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut), Kamis (15/9/2022).

Sertijab dari Kepala BPK Perwakilan Malut yang lama Ir. Hermanto kepada Kepala BPK Perwakilan Malut yang baru Marius Sirumapea. Sertijab berlangsung di ruang auditorium lantai dua kantor BPK Perwakilan Malut di Kota Ternate.

Baca Juga:  CV TIM Taliabu Gelar Operasi Pasar Minyak Tanah Murah

Bupati Halbar James Uang didampingi Kepala BPKAD Halbar Chuzaemah Djauhar dan Kepala Inspektorat Martinus Djawa.

Acara Sertijab yang dimulai pada pukul 16.00 WIT. Dihadiri anggota VI BPK Republik Indonesia (RI) Dr. Pius Lustrilanang, S.IP., M. Si., CSFA, CFrA. Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Kuntu Daud dan Kepala Daerah se-provinsi Maluku Utara.

Baca Juga:  Kronologi Longboat Tenggelam di Perairan Desa Paslal Kepsul, 4 Penumpang Tewas, 18 Selamat

Dr. Pius Lustrilanang, Anggota VI BPK RI yang juga sebagai Pimpinan Pemeriksa Keuangan Negara VI dalam sambutannya mengatakan, BPK melakukan promosi, rotasi dan mutasi bagi para pejabat dan pegawainya tidak hanya didasarkan pada pertimbangan kebutuhan organisasi semata.

Lanjutnya, hal tersebut dijadikan salah satu bentuk penyegaran lingkungan kerja serta mendorong semangat bagi para pejabat terkait dalam meningkatkan kinerjanya, hal ini juga dilakukan dalam rangka menjaga dan membangun budaya organisasi BPK yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi, integritas dan profesionalisme.

Baca Juga:  BPK Malut Didesak Audit Proyek Jembatan Ake Tibo dan Jalan Weda-Saketa

“Dikesempatan ini saya tekankan, terkait dengan pengelolaan keuangan negara harus dilakukan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel agar hasil pembangunan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di Maluku Utara,” tegas Dr. Pius Lustrilanang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.