5 Film Dengan Bujet ‘Rendah’ Tapi Sukses Mendulang Keuntungan Berlimpah

Malut Times – Tak semua film memiliki bujet produksi yang fantastis untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah. Ada beberapa film dengan bujet ‘rendah’ tapi bisa mendulang keuntungan ratusan kali lipat dari biaya produksinya.

Beberapa film di bawah ini adalah contoh film-film dengan cerita apik namun bujet ‘rendah’ tetapi masih mampu menarik penonton banyak hingga sukses mendulang keuntungan yang tinggi.

Berikut ini 5 film bujet ‘rendah’ tapi punya pendapatan tinggi.

1. The Blair Witch Project

The Blair Witch Project (1999) adalah film horor yang melegenda, terutama bagi golongan film yang menggunakan gaya narasi seperti dokumenter.

Film yang ditulis dan digarap oleh Daniel Myrick dan Eduardo Sanchez ini sejatinya adalah film independen yang hanya berbujet US$200-500 ribu.

Meski begitu, kisahnya yang fenomenal dan mampu membiaskan antara fiksi dan kenyataan membuat popularitas The Blair Witch Project meroket.

Usai premier di Sundance Film Festival dan menjadi primadona, film ini kemudian dibeli hak distribusinya oleh Artisan Entertainment senilai US$1,1 juta.

Hingga kemudian dirilis secara meluas, The Blair Witch Project sanggup mencetak box office hingga US$248,6 juta atau nyaris 500 kali lipat dari bujet dan menjadi salah satu film independen terlaris sepanjang massa.

Bukan hanya mencetak rekor dari box office, gaya narasi film ini juga menginspirasi banyak film, salah satunya adalah Paranormal Activity (2007).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.