Nidji Comeback, Rilis Single Baru Usai 7 Tahun Vakum

MALUTTIMES – Nidji resmi merilis single terbaru sebagai bentuk awal perayaan ulang tahun band tersebut yang ke-22 pada Februari 2024. Lagu bertajuk Buang Buang Waktu itu juga menjadi karya pertama semenjak terakhir kali pada 2017.

Tujuh tahun lalu pula menjadi momen terakhir Nidji bersama dengan Giring Ganesha. Giring memutuskan keluar dari Nidji untuk terjun ke dunia politik.

Lagu Buang Buang Waktu yang menjadi momen comeback karya Nidji ini ditulis oleh Guruh Soekarno Putra (GSP). Lagu dengan aransemen musik uplifting ini disebut terinspirasi musik Europe-Brirish dan mengajak semua orang tetap lihat sisi positif dan bersyukur.

Dalam jumpa media pada Kamis (22/2/2024), kerja sama antara GSP dengan Nidji ini disebut diinisiasi oleh label Nidji, Musica’s Studio. Pihak label menilai ada kecocokan antara lagu ini dengan karakter Nidji.

Sejak terbentuk di Jakarta pada Februari 2002, Nidji dikenal mengusung genre modern rock yang memadukan unsur-unsur lain, seperti progresif, funk, alternatif, dan pop.

“Menurut saya, rasanya cocok untuk Nidji tidak hanya secara musikalnya, dan berharap bisa dapat memotivasi generasi penerus bangsa, dan musik Indonesia dapat terus maju,” kata Guruh dalam acara tersebut.

Nidji sampai ke usia 22 tahun diakui menjadi prestasi tersendiri oleh para personelnya yang kini tersisa. Band ini sempat hiatus semenjak Giring cabut hingga kemudian menemukan vokalis baru pada 2019, Yusuf Nur Ubay.

Ubay pun mengakui selama lima tahun terakhir menjadi pengganti posisi Giring bukanlah hal yang mudah. Sentimen dibanding-bandingkan tetap ia rasakan selama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.