Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Pemkab Halut Sediakan 16 Hewan Kurban

TOBELO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat dan Perekonomian (Kesra) telah menyiapkan 16 ekor ternak sapi untuk dijadikan kurban pada perayaan idul adha 1443 Hijiriah tahun 2022.

Belasan hewan kurban tersebut diinformasikan akan diberikan kepada sejumlah masjid yang tersebar di 17 Kecamatan se-Kabupaten Halmahera Utara.

Kabag Kesra Halut, Rahman Saha kepada wartawan senin (4/7), mengatakan, 16 ekor sapi kurban yang disiapkan Pemda Halut tersebut akan disalurkan sebelum pelaksanaan hari raya idul adha.

Baca Juga:  Hujan Es Terjadi di Halmahera Tengah, ini Analisis BMKG

“Pembagian hewan kurban dari Pemkab Halut ini terdapat di beberapa titik, terutama mereka yang melakukan shalat berjamaah di satu titik untuk satu Kecamatan, ini yang menjadi target pemberian kami,”kata Rahman.

Kecamatan yang nantinya melaksanakan shalat berjamaah menurut Rahman yakni Kecamatan Galela, Galela Barat dan Galela Selatan, namun penyerahan hewan Qurban itu masih menunggu Bupati yang saat ini masih berada di luar daerah.

Baca Juga:  Warga Di Halbar Gelar Aksi Tolak Kehadiran PT. Geo Dipa

“Pemberian daging kurban ini tidak serta merta langsung diberikan tetapi setiap masjid harus memasukan proposal, sehingga Pemkab juga memberikan tepat sasaran sesuai dengan permintaan pengurus masjid, saat ini baru 7 masjid yang memasukan proposal permintaan hewan qurban,”ungkap Rahman

Untuk diketahui Kecamatan yang sudah memasukan proposal permintaan hewan kurban sebagai berikut. Masjid Agung Al. Amin, Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo 1 ekor sapi, Kampong Cina Masjid Jammi Tobelo satu ekor sapi, Kecamatan Tobelo Utara Desa Gorua Selatan Masjid Lapas kelas IIB Tobelo satu ekor sapi,  Kecamatan Galela Desa Soasio Masjid Alhidayah satu ekor sapi, Kecamatan Galela Selatan Desa Soakonora Masjid Baitul Rahman satu ekor sapi, Kecamatan Galela Barat Desa Soatabaeu masjid Nurus Sabah satu ekor sapi, Kecamatan Utara Desa Dodowo masjid Uzisah satu ekor sapi, dan Desa Jere Masjid Nurul Yakin satu ekor sapi.(Lif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.