oleh

Pemda Kepsul Gelar Bimtek Pengelolaan Dana Desa Tahun 2022

SANANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2022.

Bimtek tersebut diselenggarakan di hotel Bolivar Ternate selama dua hari. Dihadiri 107 aparatur desa se-Kabupaten Kepsul.

Bupati Kepsul, Fifian Adeningsi Mus melalui Kabag Humas, Maulana Usia menyatakan, Bimtek pengawasan pengelolaan keuangan desa ini merupakan bentuk perwujudan komitmen Pemda Kepsul dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih (Good and Clean Govemance).

“Saya berharap, output dari pelaksanaan Bimtek, dapat memberikan pencerahan ilmu kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kabupaten Kepulauan Sula dalam memahami mekanisme proses perencanaan dan penganggaran serta mampu mempertanggungjawabkan setiap anggaran yang dikelola berdasarkan regulasi terkini,” ujarnya, Jumat (10/6/2022).

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas perencanaan dan penganggaran pembangunan ditingkat desa.

“Dapat mendorong pembangunan infrastruktur pedesaan yang berlandaskan keadilan dan kearifan lokal, sehingga bisa terwujudnya akuntabilitas dan transparansi penggunaan dana desa dan alokasi dana desa menuju Sula bahagia,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, kegiatan Bimtek itu dihadiri oleh 107 peserta, yang terdiri dari kepala desa dan perangkat desa yang meliputi, wilayah Kecamatan Mangoli Selatan, Kecamatan Mangoli Tengah, Kecamatan Mangoli Timur, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kecamatan Sulabesi Barat, Kecamatan Sulabesi Timur, Kecamatan Sulabesi Tengah, dan Sulabesi Selatan.(tem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.