oleh

Kodim 1505 Tidore Pecahkan Rekor Muri Santap Papeda Terbanyak

TIDORE – Kodim 1505/Tidore berhasil memecahkan rekor muri menyantap papeda (makanan khas masyarakat Maluku) terbanyak. Ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun  Kodam XVI/Pattimura wilayah Maluku dan Maluku Utara yang ke-23.

Kegiatan yang berlangsung di pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Minggu (22/5/2022) itu bertajuk “Papeda Merah Putih”.

Dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Syofyan Saraha, Kapolres Tidore AKBP Yohanes Jalung Siram, Kepala Kejaksaan Negeri Tidore Abdul Muin, serta Para Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Tidak hanya sekedar menyantap papeda terbanyak, perayaan HUT Kodam XVI/Pattimura ke-23 ini juga dimeriahkan dengan kuis berhadiah yang disponsori oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Soasio, Kota Tidore.

Dandim 1505/Tidore, Letkol Inf. Bunzamin Jayatri dalam sambutannya mengatakan, acara perayaan HUT Kodam XVI/Pattimura yang ke-23 Tahun ini diselenggarakan serentak untuk wilayah Maluku dan Maluku Utara.

“Hari ini kita semua berkumpul untuk sama-sama makan papeda bersama, ini live untuk seluruh Kabupaten/Kota di Wilayah Maluku dan Maluku Utara, jadi kita di Tidore juga turut berpartisipasi dalam rangka hari Ulang Tahun Kodam XVI/Pattimura yang ke-23 Tahun di Pantai Tugulufa,” kata Bunzamin Jayatri.

“Acara yang terpusat di Jembatan Merah Putih Teluk Ambon ini tetap terpantau secara live oleh Kodim 1505/Tidore di Pantai Tugulufa, acara ini diawali dengan senam sehat bersama,” sambungnya.

Untuk diketahui, peserta yang berpartisipasi dalam acara menyantap Papeda Merah Putih ini terdiri dari gabungan prajurit TNI/Polri, Persatuan Istri Tentara (Persit), Perwakilan Karyawan/Karyawati seluruh Instansi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Para Guru serta Perwakilan Siswa Siswi SMP dan SMA se Kota Tidore Kepulauan.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.