Listrik Sering Padam Tanpa Informasi, Kades Bubula Morotai Ancam Demo PLN

MALUTTIMES – Kepala Desa (Kades) Bubula, Hamsir Yusuf keluhkan pemadaman listrik kerap terjadi di desanya. Keluhan ini sama dialami oleh warga di wilayah Kecamatan Morotai Selatan Barat, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

“Dari tahun 2024 sebelum puasa, lampu di Morselbar itu tidak stabil sampai saat ini. Bahkan banyak keluhan dari masyarakat barang-barang elektronik milik mereka seperti  kulkas, penanak nasi, dispenser dan lain sebagainya rusak,” kata Hamsir Yusuf, Senin (24/6/2024).

Menurut dia, seharusnya ada pemberitahuan dari pihak PLN kepada masyarakat tentang masalah tersebut.

“Jadi kalau kasih padam lampu seharusnya diberitahukan jadwal pemadamannya, baik itu dalam bentuk surat dari PLN. Tapi sampai saat ini tidak ada pelaporan itu,” ujar Hamsir dengan nada kesal.

Selaku Pemerintah Desa, pihak PLN harus memberitahukan alasan apa sehingga listrik dipadamkan agar ketika masyarakat bertanya bia dijawab.

“Kasihan juga kami punya masyarakat ini. Karena dengan adanya pemadaman PLN ini banyak masyarakat yang rugi,” katanya.

Dia mencontohkan, sudah tiga malam berturut-turut mulai pukul 14.00 WIT (jam 6 sore) hingga pukul 01.30 WIT (jam setengah 2 malam) listriknya baru menyala.

“Saya sudah telpon pihak PLN tapi mereka tidak pernah angkat atau respon. Begitu juga saya WhatsApp mereka tidak pernah balas. Ini ada apa sebenarnya,” tuturnya.

Ia mengancam akan melakukan demonstrasi jika keluhan masyarakat soal pemadaman listrik tidak secepatnya diselesaikan oleh pihak PLN.

“Saya berharap menyangkut PLN ini sangat penting karena menyangkut dengan orang banyak. Tapi jika hal itu tidak diindahkan oleh pihak PLN, maka saya orang pertama yang akan berdemontrasi ke pihak PLN,” tegasnya.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *