Safari Ramadan 2024, Alumni SMA 2007 di Kepulauan Sula Santuni Anak Yatim

MALUTTIMES – Alumni SMA/MA dan SMK tahun 2007 di Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara melaksanakan kegiatan safari Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi dan memberi santunan kepada anak yatim.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Nurul Huda Desa Ona, Kecamatan Sulabesi Barat, Kepulauan Sula, Sabtu (6/4/2023). Dihadiri oleh sejawat yang turut meramaikan suasana dengan penuh kehangatan.

Acara ini diadakan dua kali dalam bulan suci Ramadan. Pertama, diselenggarakan di Desa Paratina, Kecamatan Sulabesi Barat, dan yang kedua di Desa Ona.

Baca Juga:  Turnamen Sepak Bola dan Bola Voli Siap Ramaikan HUT ke-11 Pulau Taliabu

Kegiatan ini merupakan maka kepedulian terhadap sesama menjadi lebih kuat. Acara santunan anak yatim ini dilakukan sebagai kegiatan tahunan. Para penerima santunanĀ  yang datang dengan penuh harapan dan senyum di wajah mereka. Para alumni memberikan perhatian dan kasih sayang ekstra, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Baca Juga:  Lanjut Periode Kedua, JUJUR Mendaftar Di Gerindra

Sahrul Takim, sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut mengingatkan pentingnya penyaluran zakat, baik itu zakat fitrah maupun zakat mall serta kepedulian terhadap anak yatim.

Ketua STAI Babussalam Kepulauan Sula ini mengajak para jamaah shalat isya dan tarawih untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

“Zakat adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh setiap muslim yang mampu. Zakat memiliki banyak hikmah dan manfaat bagi orang yang memberikannya dan juga bagi orang yang menerimanya, seperti menjaga harta dari sifat kikir dan keserakahan, menolong orang yang membutuhkan, menjaga stabilitas sosial dan ekonomi, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap muslim untuk melaksanakan kewajiban zakat dengan baik dan benar,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.