Bupati Halmahera Barat Rombak Kabinet, Posisi Soni Balatjai Lengser

MALUTTIMES – Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad resmi melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Kamis (21/3/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di ruang aula Baikole Kantor Bupati Halmahera Barat ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati nomor: 74/KPTS/III/2024 tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkup Pemda Halmahera Barat.

Terdapat 38 pejabat yang diangkat dan diberhentikan dalam jabatan diantaranya, pimpinan tinggi pratama sebanyak 2 orang,  administrator 24 orang, pengawas 11 orang dan kepala Puskesmas 1 orang.

Baca Juga:  Polres Taliabu Rakor Lintas Sektoral, Bahas Pengamanan Idul Fitri 2024

Dalam SK tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Soni Balatjai diberhentikan dari jabatnnya. Ia digeser sebagai Kabag Legislasi Sekretariat DPRD Halmahera Barat.

Sementara jabatan Kepala DPMD diisi oleh Julius Marau yang sebelumnya sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP3D).

Kemudian Faris Hi. Abdulbar yang sebelumnya menjabat Plt Kadis PUPR dilantik sebagai Plt Kepala BP3D. Sedangkan Fakhlis yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR dilantik sebagai Plt Kadis PUPR.

Baca Juga:  Sekolah Swasta di Morotai Dapat Dana untuk Membangun, Cek Disini

Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhamad dalam pelantikan tersebut menyampaikan, setiap proses mutasi dalam jabatan merupakan suatu proses yang biasa terjadi dalam setiap organisasi, termasuk organisasi pemerintah daerah di berbagai kabupaten/kota termasuk Kabupaten Halmahera Barat.

Djufri mengatakan, proses ini dilakukan semata-mata untuk kepentingan kedinasan dan kebutuhan organisasi unit kerja perangkat daerah, bukan atas dasar kepentingan di luar konteks pemerintahan.

Baca Juga:  Warga Muhammadiyah Kepulauan Sula Shalat IED 10 April 2024, ini Lokasinya

“Pelantikan ini tentu telah melalui proses evaluasi terhadap indikator yang mencakup kinerja, loyalitas, dedikasi dan motivasi saudara-saudari untuk melaksanakan pengabdian di Kabupaten Halmahera Barat yang kita cintai ini,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.