Ternate Dicanangkan Jadi Kota Zakat

MALUTTIMES – Pemerintah Kota Ternate, mencanangkan Kota Ternate, Maluku Utara sebagai Kota Zakat di tahun 2024. Pencanangan secara simbolis oleh Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman yang diwakili Sekretaris Kota Ternate, DR. Rizal Marsaoly, Selasa (5/3/2024) di Masjid Agung Al -Munawwar Ternate.

Pencanangan Ternate sebagai Kota Zakat ini digagas oleh Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Ternate dan Kementerian Agama Kota Ternate yang diinisiasi oleh walikota M. Tauhid Soleman.

Pencanangan Ternate sebagai Kota Zakat pagi tadi ditandai dengan penyerahan bantuan dana kepada para penerima manfaat zakat, para imam dan badan syara, masjid dan musala, serta keluarga kurang mampu di Kota Ternate.

Baca Juga:  Sambutan Pj Bupati Morotai dalam Kegiatan Forum Lintas OPD Tahun 2024

Sambutan Walikota M. Tauhid Soleman yang disampaikan Rizal Marsaoly mengatakan, Pemkot Ternate selalu berupaya mendukung kegiatan-kegiatan yang menyentuh kesejahteraan masyarakat.

Dicontohkan seperti penanganan masalah kemiskinan. Dimana, hal ini bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah, tapi juga membutuhkan keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat.

“Penyaluran zakat, infak dan sedekah (ZIS) secara tepat akan membantu pemerintah secara signifikan memperkecil jumlah warga kurang mampu di Kota Ternate,” kata Rizal Marsaoly meneruskan sambutan Walikota Ternate.

Baca Juga:  Pilkada 2024, Gerinda Morotai Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Setelah Lebaran

Walikota juga memberikan apresiasi kepada Baznas Kota Ternate, karena telah melaksanakan program-program yang sangat menunjang program Pemkot Ternate dalam mensejahterakan warga kota.

“Pemerintah tidak saja membangun infrastruktur tapi juga senantiasa memperhatikan kesejahteraan warga kota. Karena itu seluruh masyarakat Kota Ternate harus mendukung program Ternate Kota Zakat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.