Baznas Ternate Salurkan Bantuan Uang Tunai kepada 2.020 Warga

MALUTTIMES – Sebanyak 2.020 warga Kota Ternate menerima bantuan uang tunai yang disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate, Maluku Utara.

Penyaluran bantuan ini ditujukan kepada penerima manfaat zakat yakni, para imam serta petugas syara masjid dan musala, serta keluarga miskin di Kota Ternate.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Sekretaris Kota Ternate, DR. Rizal Marsaoly, disaksikan Ketua Baznas, Kepala Kantor Agama Kota Ternate, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta unsur Forkopimda Kota Ternate di Masjid Agung Al -Munawwar Ternate, Selasa (5/3/2024).

Baca Juga:  Bupati Aliong Mus Pimpin Upacara HUT ke-11 Kabupaten Pulau Taliabu

Wakil Ketua Baznas Kota Ternate Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS), Ustad H. Saleh Sakola kepada wartawan menjelaskan, bantuan yang diberikan ini terdiri dari bantuan para imam dan badan syara masjid dan musala sebanyak 670 orang, dan warga kurang mampu sebanyak 1.350 orang.

“Total 2.020 orang. Dan ini tersebar dalam Kota Ternate serta Pulau Hiri dan Pulau Moti,” jelasnya.

Baca Juga:  Warga Muhammadiyah Kepulauan Sula Shalat IED 10 April 2024, ini Lokasinya

Saleh Sakola juga mengungkapkan, total dana yang disalurkan sebesar Rp538.500.000, yang terdiri dari Rp201 juta disalurkan kepada para imam dan petugas syara, sedangkan Rp337.500.000 kepada warga kurang mampu.

“Bantuan ini sendiri ditujukan untuk membantu para warga menghadapi bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi,” ungkapnya.

Sumber dana untuk penyaluran ini merupakan hasil dari penghimpunan dana zakat masyarakat yang disetor lewat Baznas Kota Ternate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.