Musrenbang RKPD 2025 Pulau Taliabu Bahas Lima Isu Strategis

MALUTTIMES – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2025.

Kegiatan itu dibuka dengan resmi oleh Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli, bertempat di eks aula kantor Bupati Pulau Taliabu, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Senin (26/2/2024).

Dalam sambutan Bupati Aliong Mus yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Ramli menejabarkan 5 isu strategis dan permasalahan pembangunan yang masih dihadapi sampai saat ini yakni, pertama; masih rendahnya kualitas sumberdaya manusia, kedua; belum optimalnya pengembangan potensi ekonomi unggul daerah, ketiga; masih rendahnya ketersediaan infrastruktur publik.

Baca Juga:  Sekolah Swasta di Morotai Dapat Dana untuk Membangun, Cek Disini

Kemudian yang keempat; tingginya kerentanan kerusakan lingkungan, alih fungsi lahan dan bencana alam, dan kelima; tingginya tuntutan masyarakat akan peningkatan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan.

“Berdasarkan lima isu strategis tersebut berpedoman pada RPJMD (Rencana Pembangunan Janka Menengah Daerah) Pulau  Taliabu tahun 2021-2026,” kata Ramli.

Ramli mengatakan, berdasarkan isu strategus tersebut maka Musrenbang RKPD tahun 2025 dilaksanakan dengan tema, mewujudkan penguatan dan pemerataan kualitas sumberdaya manusia guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan daya saing produk unggulan daerah dan, layanan publik yang inovatif serta berkelanjutan.

Baca Juga:  AJI Ternate Mengecam Keras Penganiayaan Jurnalis di Halsel Oleh Tiga Anggota TNI-AL

“Tema pembangunan yang dimaksud mengarahkan kita untuk lebih fokus pada lima prioritas pembangunan tahun 2025. Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur dasar untuk transportasi dan permukiman,” pungkasnya.(ris/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.