Seleksi Pengisian Dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pemda Morotai dimulai

MALUTTIMES – Seleksi terbuka pengisian dua jabatan pimpinan tertinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara dimulai. Kedua jabatan itu yakni, Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Pariwisata.

Adapun yang mendaftar sebanyak 7 orang dengan rincian, 3 pendaftar untuk jabatan Kepala Dinas PUPR dan, 4 orang untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata.

Ketua Tim Seleksi, Prof. Husen Alting menyampaikan proses seleksi masih terus  berjalan dan cukup panjang. Namun peserta dari dua dinas tersebut, PUPR yang memenuhi syarat.

Baca Juga:  AJM Bersih-bersih Pantai Pulau Dodola

“Yang satu (Dinas Pariwisata) semua (peserta) belum memenuhi syarat baik itu dari sisi kompetensi maupun dari sisi pendidikan. Nah, untuk Dinas PUPR ini dua hari yang lalu sudah proses asesmen dan hari ini kita melaksanakan proses akhir yaitu pemeriksaan makalah dan wawancara,” kata Husen Alting kepada wartawan di kantor Bupati Pulau Morotai, Senin (26/2/2024).

Baca Juga:  Bupati James Uang Melayat Ke Rumah Duka Korban Lalu Lintas

Mantan Rektor Unkhair ini menyatakan hasil seleski secepatnya disampaikan paling lambat satu pekan, karena menunggu hasil dari Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado.

“Jadi, tadi melalui zoom sudah melakukan wawancara dan mudah-mudahan sebentar atau besok hasilnya sudah ada. Hasilnya kita sampaikan ke Bupati, kemudian diteruskan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),” tandasnya.

Baca Juga:  Sashabilah Mus, Jebolan Manchester University Pulang Kampung untuk Taliabu

Sekedar informasi, Kadis PUPR dan Kadis Parawisata. Jabatan Kadis PUPR diisi sementara oleh Hairil Hi. Hukum, sementara jabatan Kadis Parawisata diisi sementara oleh Sekretaris Parawisata, Saban Lakoni.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.