Kapolres Morotai Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas agar Proses Pemilu Berjalan Lancar dan Damai

MALUTTIMES – Kapolres Pulau Morotai, AKBP Agung Cahyono menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas pasca proses pemungutan suara 14 Februari 2024 sampai dengan pengumuman hasil Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Himbauan itu disampaikan agar kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara tetap kondusif.

“Momentum pemungutan suara sudah usai pada 14 Februari 2024 kemarin. Jadi tetap jaga Kamtibmas agar Pemilu berjalan lancar dan damai,” ucapnya kepada maluttimes.com di Kafe Aplang Morotai, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga:  DPRD Halbar Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati 2023

Menurutnya, masyarakat yang memiliki hak pilih sudah memilih pilihannya masing-masing. Olehnya itu keamanan dan ketertiban perlu dijaga agar tahapan proses Pemilu yang sedang berlangsung saat ini dapat berjalan lancar dan aman.

“Saya berhara pada tahapan ini masayarakat tidak lagi berspekulasi dan tidak lagi berselisih paham soal beda pilihan,” ujar Kapolres.

Baca Juga:  AJI Ternate Mengecam Keras Penganiayaan Jurnalis di Halsel Oleh Tiga Anggota TNI-AL

Ditambahkan, sebagai warga negara yang baik tetap menghargai prosedur, jaga Kamtibmas demi kebaikan semua.

“Walaupun berbeda pilihan tapi kita tetap menjaga silaturahmi, tidak saling benci. Kita semua bersaudara, mari membangun Kabupaten Pulau  Morotai yang tangguh dengan mewujudkan demokrasi yang damai,” imbuhnya.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.