Bupati Fifian Adeningsi Mus Berkunjung ke Rumah Adat Desa Mangoli

MALUTTIMES – Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsih Mus melakukan kunjungan di Rumah Adat Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah, Senin (5/2/2024). Kunjungan tersebut dalam rangka Penyerahan Makanan Tambahan (PMT) kepada balita stunting.

Amatan wartawan dilapangan, kunjungan bupati perempuan pertama di Provinsi Maluku Utara itu menggunakan KMP Sula Bahagia yang berangkar dari Sanana menuju Pulau Mangoli.

Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muhlis Soamole serta sejumlah pimpinan OPD.

Baca Juga:  JUJUR Optimis Menang Telak Di Pilkada 2024

“Penyerahan kananan tambahan ini merupakan salah satu program nasional, dimana merupakan program prioritas yang dilaksanakan dari pusat sampai di daerah,” kata Muhlis Soamole.

Muhlis mengungkapkan, tahun ini merupakan tahun terakhir bagi Pemda Kepulauan Sula dan seluruh pemangku kepentingan yang ada untuk menurunkan angka stunting di angka 14 persen.

“Desa Mangoli merupakan loko stunting, mulai dari 2023 sampai tahun 2024. Untuk itu harapan kami, masyarakat dapat memberikan dukungan kepada pemerintah daerah agar kita bisa keluar dari stunting,” pintanya.

Baca Juga:  Bupati James Uang Melayat Ke Rumah Duka Korban Lalu Lintas

Sekedar diketahui, dalam kesempatan itu bupati langsung memberikan PMT secara simbolis kepada perwakilan lima orang tua balita penderita stunting. Total penerima PMT adalah 16 balita.

Selain itu, bupati juga melakukan penyerahan paket BKB KIT stunting kepada Kepala Desa Capalulu.(tem/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.