Bupati Fifian Adeningsi Mus Uji Coba KMP Sula Bahagia

MALUTTIMES – Bupati Kepulauan Sula, Hj. Fifian Adeningsi Mus didampingi didampingi Sekretaris Daerah Muhlis Soamole, Asisten III Setda dan sejumlah pimpinan OPD melakukan uji coba perdana pengoperasian KMP Sula Bahagia, bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Uji coba tersebut dengan rute Pulau Sulabesi (Sanana) menuju Pulau Mangoli. Hal itu dilakukan untuk meninjau kesiapan KMP Sula Bahagia sebelum digunakan oleh masyarakat Sula sebagai salah satu alat transportasi laut antar pulau,” kata Bupati Fifian Adeningsi Mus melalui Kadis Kominfo Suryawati Buamona, Senin (8/1/2024).

Melalui upaya uji coba yang dilakukan oleh Bupati itu untuk memastikan kenyamanan dari KMP Sula Bahagia.

Baca Juga:  Warga Muhammadiyah Kepulauan Sula Shalat IED 10 April 2024, ini Lokasinya

“Selain itu, ini juga sebagai bentuk pengenalan kepada publik, bahwa telah tersedia pelayanan transportasi yang mempermudah mobilisasi aktivitas sehari-hari masyarakat antar pulau,” ujarnya.

Suryawati mengatakan, sesuai instruksi Bupati untuk secepatnya merilis jadwal operasi kapal dan harga tiket rute Sanana-Mangoli.

“Sehingga kapal KM Sula Bahagia bisa secepatnya digunakan oleh masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Sashabilah Mus, Jebolan Manchester University Pulang Kampung untuk Taliabu

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan Transportasi Perairan, Dirjend Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI yang telah memberikan bantuan kepada Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula khususnya masyarakat di pulau mangoli.

“Semoga dengan adanya kapal KM Sula bahagia bisa membantu masyarakat dalam hal perjalanan ke Ibu kota Kabupaten Kepulauan Sula,” pungkasnya.(tem/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.