Pemilu 2024, PDIP Target 4 Kursi DPRD Morotai

MALUTTIMES – Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Pulau Morotai, Richard Samatara manargetkan kemenangan 4 kursi DPRD pada pemilu legislatif di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara tahun 2024 nanti.

“Memang target kami minimal 4 kursi. Dapil satu kami target dua kursi, dan di dapil lain minimal satu-satu kursi,” ucapnya, Senin (18/12/2023).

Richard mengatakan, partainya sudah mulai bekerja. Dimana Ketua DPD PDI-P Provinsi Maluku Utara, Muhammad Sinen turun langsung ke Morotai dan sudah melakukan kampanye di sejumlah tempat.

Baca Juga:  AJI Ternate Mengecam Keras Penganiayaan Jurnalis di Halsel Oleh Tiga Anggota TNI-AL

“Seperti yang kita lihat di Morotai ini adem ayem semua. Kami Minggu depan baru star. Tapi untuk kampanye kami sudah jalan dari kemarin, pada saat ketua kami sudah star awal,” katanya.

“Berikut kami star tiap -tiap dapil, tapi teman-teman sudah ada yang turun walaupun belum maksimal, dan mulai minggu depan dan seterusnya sudah mulai maksimal,” sambung Richard.

Baca Juga:  DP2KP Morotai Berencana Kembali Gelar Pasar Murah, ini Jadwalnya

Menurutnya, tim untuk Pilpres juga sudah terbentuk. Setiap kampanye baik dilakukan secara pribadi, diikut sertakan mengampanyekan Capres dan Caleg DPRD Provinsi Malut.

“Jadi caleg-caleg kami sampaikan, pada saat kampanye hal-hal tidak boleh disampaikan seperti mennyinggung simbol-simbol negara, agama, suku atau menyinggung antar caleg lain, itu tidak boleh disampaikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, harus ada perbaikan agar pada saat kampanye dengan caleg lainnya, semua partai dapat bekerja sama.

Baca Juga:  Safari Ramadan 2024, Alumni SMA 2007 di Kepulauan Sula Santuni Anak Yatim

“Kan bagimana harus turun merasionalkan ideologi partai harus dekat dengan masyarakat, jangan sampai ada cerita-cerita hoax, karena masyarakat sekarang sudah cerdas jadi masyarakat jangan dibohongi,” tandasnya.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.