Kodim 1514/Morotai Tanam Pohon Bersama Warga Desa Gotalamo dan Daruba

MALUTTIMES – Dalam rangka mendukung program penghijauan, Kodim 1514/Morotai mengajak anggota Polsek Morotai Selatan, Pemerintah Desa dan warga Desa Gotalamo-Daruba menanam bibit pohon di sejumlah titik kedua wilayah desa tersebut, Jumat (8/12/2023).

Terdapat empat jenis bibit pohon yang ditanam yakni, pohon ketapang kencana, buah jambu kristal, tabe buaya dan pohon durian. Jumlah bibit yang ditanam sebanyak 400 pohon.

Dandim 1514/Morotai, Letkol Arh Masykur Akmal mengatakan, penanaman pohon merupakan salah satu program TNI-AD dalam melaksanakan penghijauan guna mengantisipasi bencana banjir dan mengurangi dampak pemanasan global, serta banyak manfaatnya bagi lingkungan masyarakat.

Baca Juga:  DP2KP Morotai Berencana Kembali Gelar Pasar Murah, ini Jadwalnya

“Selain menghasilkan oksigen, pohon juga mempunyai sejuta manfaat, jika pohonnya berkembang dengan baik. Bahkan pohon juga memiliki nilai ekonomis seperti pohon durian dan jambu kristal, karen kedua pohon ini buahnya bisa dijual,” kata Dandim.

Dandim berharap melalui kegiatan penanaman pohon ini, tercipta kemanunggalan TNI-AD dengan rakyat dan juga dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan.

Baca Juga:  DPRD Halbar Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati 2023

“Dan pohon yang sudah ditanam, dapat dipelihara agar tumbuh dengan baik,” harapnya.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1514/Morotai Letkol Arh Masykur Akmal, Pasiter Kodim 1514/Morotai Kapten Inf Andri Gusti Wijaya, Plh. Danramil 1514-01/Daruba Letda Inf Mustafa Patty, Kades Gotalamo, Sibli Tanimbar, anggota Polsek Morotai Selatan dan warga Desa Gotalamo dan Daruba.(iki/red)

Writer: Mikram DuwilaEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.