Pimpin Upacara HUT PGRI ke-78, ini Pesan Bupati Fifian Adeningsi Mus kepada Guru

MALUTTIMES – Bupati Kepulauan Sula, Hj. Fifian Adeningsih Mus memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN), berlangsung di halaman Istana Daerah, Jumat (1/12/2023).

Dalam amanatnya, Bupati Fifian Adenengsi Mus berpesan tentang pentingnya kedisiplinan sebagai kunci meraih kesuksesan. Kedisiplinan itu perlu ditingkatkan oleh para guru dan kepala sekolah dalam upaya mendidik siswa.

“Kepala sekolah dan guru-guru yang ada di Kepulauan Sula akan dibina untuk membentuk kedisiplinan serta manegemen sekolah guna mencerdaskan kehidupan bangsa demi mewujudkan Sula Bahagia,” katanya.

Baca Juga:  Safari Ramadan 2024, Alumni SMA 2007 di Kepulauan Sula Santuni Anak Yatim

Bupati perempuan pertama di Maluku Utara ini menegaskan, Kepala Sekolah yang dianggap tidak efektif akan dilakukan pembinaan serta evaluasi secara tertutup.

“Akan kami panggil dan menanyakan secara tertutup, kenapa hal itu bisa terjadi di sekolah masing-masing, dan apabila suda fatal, ya harus diganti secepat mungkin,” tegasnya.

Ia mengatakan telah mengantongi data tenaga guru yang dinilai tidak efektif melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kepulauan Sula.

Baca Juga:  Sepeda Motor Pemdes Daruba Terbakar, Pengemudi Selamat

“Ya secepatnya. Karena saya suda meminta tadi, lewat sekretaris pendidikan membereskan yang tadi suda dicatat nama-nama yang bersangkutan,” ucapnya.

“Harapan saya, bahwa untuk kedepan, kepala sekolah dengan guru-guru yang ada di sekolah masing-masing harus lebih menekankan kedisiplinan dan manegemen sekolah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang ada di kepulauan Sula,” tambahnya.(tem/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.